Ke Korea Hanya Rp 2 juta, Tertarik ?

korea

Korea Selatan meluncurkan fasilitas wisata terbaru untuk memudahkan para wisatawan mancanegara yang bertandang ke negara ginseng itu. Armada "K-shuttle" merupakan bus khusus untuk turis asing yang ingin melakukan perjalanan keluar dari Seoul, ibu kota Korea Selatan, ke 10 kota di negara tersebut.

Pengunjung dapat memilih untuk ikut paket tur atau membayar ongkos ke satu destinasi. Destinasi yang tersedia adalah Busan, Gyeongju, Andong, Wonju, Pyeongchang (tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018), Gangneung, Buyeo, Jeonju, Gurye, dan Yeosu.

Paket dua malam tiga hari dibandrol dengan harga 250 ribu won atau sekitar Rp 2 juta per orang. Harga ini sudah termasuk akomodasi, sarapan, pemandu berbahasa Inggris, tiket masuk ke berbagai obyek wisata termasuk kuil dan desa tradisional, serta tentu saja transportasi itu sendiri.

Sementara paket tur keliling Korea selama lima malam enam hari diberi harga 500 ribu won atau sekitar Rp  4,1 juta per orang. Turis yang tertarik mengambil paket "K-shuttle" harus memesan terlebih dahulu lima hari sebelumnya.

Pemesanan bisa dilakukan secara online. Jumlah kursi juga terbatas hanya untuk 35 orang. Bus berangkat dari Dongwha Duty Free di Gwanghwamun, Seoul setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu pukul 08.30 waktu setempat.

Uniknya, peserta tur juga akan mendapatkan paspor mainan sebagai suvenir. Paspor ini akan dicap saat berkunjung ke obyek-obyek wisata yang dikunjungi selama perjalanan. Cocok sebagai kenang-kenangan bagi turis untuk mengingat tempat-tempat yang telah dikunjungi. Armada "K-shuttle" mulai beroperasi pada Kamis (26/7/2012).
Ke Korea Hanya Rp 2 juta, Tertarik ?