Tips Waktu Yang Tepat Untuk Pergi Ke France

Eiffel Tower Paris France

Jika memungkinkan, jangan pergi di saat liburan sekolah, semua tempat penuh dan jalan-jalan utama akan macet. Satu lagi yang paling penting, bepergian saat peak season berarti anda spend uang lebih banyak untuk hotel dan tiket pesawat.

Inilah jadwal liburan tahun 2016 :

Libur Autum : 23Oktober- 3 November

 Libur Natal : 18 Desember- 2 Januari 2016

Libur Summer :  2 Jul- 2 September

Untuk libur musim dingin dan musim semi tahun sekarang, cek saja di internet, tiap daerah berbeda-beda. Biasanya libur winter dimulai awal Februari dan berahir di awal maret. Sedangkan untuk Spring, biasanya di awal April dan berahir di Akhir Mei. Selain itu , Winter biasanya sangat dingin, persiapkan baju dari tanah air, harganya lebih murah di Indonesia.  Tips : Harga hotel berada di Peak Season pada tanggal 1 Mei, 8 Mei, 11 November, dan Libur Paskah.

 Kota Yang Harus di Kunjungi Adalah Sebagai Berikut :


  • Paris : Merupakan Citly of Light, tempat menara Eiffel berada.  Disini juga adalah kiblat fashion dunia dimana anda bisa mengunjungi rumah butik dari para desainer terkenal, dan satu bedanya dengan butik yang ada di Jakarta, harganya lebih murah disini disbanding harga yang ada di counter mall mewah Jakarta, beda harganya hingga 200Euro!!!
  • Bordeaux : city of wine, banyak kastil klasik  yang berada di atas bukit.  Kota kastil klasik dengan sungai membelah kotanya. Kunjungi kastil raksasa di tengah kota, dan telusuri kanal-kanal disepanjang sungai yang membuat kota terlihat sangat cantik di malam hari.
  • Bourges : Rumah bagi situs warisan dunia UNESCO, taman , kanal, dan katedral paling indah di Prancis ada disini.  
  • Lille : Kota metropolitan di Utara Prancis, kotanya tertata dengan sangat baik, sangat rapih, namun tidak meghilangkan kultur Pradcis di beberapa tempat.
  • Lyon : inilah kota  sejarah Perancis, merupakan kota terbesar kedua di Prancis dengna sejarah Roman hingga Renaissance.
  • Marseille : Kota Pelabuhan terbesar di Prancis, merupakan Ibukota dari Provence, dan penyelenggara European Capital Culture 2013 ini.   Marseille merupakan salah satu kota paling terkenal di Prancis, merupakan tujuan wisata bagi para pemburu Cruise mewah. Biaya hidup disini lebih mahal dari di Paris.
  • Nantes  : disebut sebagai “ The Greenest City “ di Prancis dengan atmosfir pedesaan namun fasilitas yang lengkap, merupakan kota terbaik untuk tinggal di Eropa menurut beberapa majalah dan situs terkenal.
  • Strasbourg  : Nah ini dia tempat bagi para pelajar di Prancis, merupakan kota terbesar di Prancis, biaya hidup yang lebih rendah dari kota-kota lain merupakan kelebihan kota ini. Banyak tempat bersejarah disini dan merupakan tempat tinggal bagi para ilmuwan.
  • Toulouse  :  Tahu produk L’Occitaine ? Nah inilah kota asal produk tersebut. Disebut sebagai “ Pinki City “ kotanya terlihat merah dari kejauhan karena banyak tempat dibangun dengan batu bata berwarna merah. 
Tempat yang wajib dikunjungi di Prancis :

  • Camargue :  Merupakan salah satu tempat yang indah , tempat pertemuan dari sungai terbesar di eropa yang menghasilkan delta juga daerah pertanian di sekitarnya.  Tempat bagi ribuan flamingo, karena berbentuk delta, tempat ini lebih mirip daerah di sisi danau. Tempatnya tenang, dan merupakan tempat favorit bagi para backpacker.
  • Corsica : inilah pulau tempat dimana Napoleon lahir, sebuah tempat unik dengan bahasan dan kultur yang berbeda dari “ Prancisâ€
  • Disneyland Paris : Tempat paling oke di Paris, siapa yang tidak mau kesini. Bila anda sudah pernah berkunjung ke Disneyland, anda bisa tahu bedanya Disneyland ini dan Disneyland lainnya.  Disneyland paling tua di dunia, tempat atraksi terlengkap serta berbagai macam festival khusus yang diselenggarakan disini.
  • French Alps : Sempat memakai sabuk Mont Blanc ? inilah dia pegunungkan dimana puncak Mont Blanc berada, Mont Blanc merupakan tempat paling terkenal di pegunungan ini.  Disebut sebagai tempat ski terbaik di dunia, dengan resort-resort mewah yang menawarkan berbagai fasilitas.
  • French Riviera (Côte d'Azur) — Perpaduan Eropa dan Mediterania yang unik. Tempat ini merupakan tempat dimana para jet set Prancis berkumpul, Yacht, Golf, dan olahraga air mahal lainnya ada disini.  
  • Loire Valley :  Chateaux dan Wine ?   disinilah tempatnya memiliki area  sepanjang 280 kilometer persegi dimana luas totalnya adalah 800 km persegi. Tempat bagi para pecinta wine.  Merupakan salah satu nominasi UNESCO World Heritage di Prancis ini.
  • Luberon : merupakan desa di dataran tinggi, berada di Provence dimana anda akan merasakan nuansa pedesaan di Prancis. Banyak turis setiap tahunnya mengunjungi daerah ini untuk melihat pertanian di Prancis.
  • Mont Saint Michel : Merupakan tempat terindah kedua  di Prancis, anda akan menemukan sebuah pulau yang isinya adalah gereja. Merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.  Dijuluki “ wonder of the westâ€
  • Verdon Gorge : merupakan sungai yang diapit tebing-tebing indah, sunganya berwarna turquoise, itulah yang membuatnya indah. 
Kenapa Anda Harus Liburan ke Prancis ?

Prancis memiliki daya tarik luar biasa, Menara Eiffel adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi orang di seluruh dunia, bila kebanyakan berkunjung kesana, maka andapun harus tahu bahwa mengejar impian untuk mengunjungi menara Eiffel. Selain Menara Eiffel, apakah anda pecinta lukisan ? Monalisa adalah salah satu lukisan paling terkenal di dunia, dan tentu saja berada di Prancis. Prancis juga memiliki café-café terbaik dunia dengan pastry terlezat juga tempat croissant berasal. Masih kurang ? Pecinta anggur tentunya sudah tahu bahwa lading anggur terbaik dunia ada disini, kunjungi wilayah champagne untuk merasakan champagne local dengan citarasa asli.
Prancis juga merupakan salah satu Negara impian bagi banyak orang, bak di alam mimpi anda akan menemukan kastil-kastil indah dengan hamparan luas rerumputan, banyak kuda dan bunga lavender. Merupakan tempat yang sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga dan pasangan.
Tips Waktu Yang Tepat Untuk Pergi Ke France