6 Tips Berlibur Ke Kepulauan Seribu

6 Tips Berlibur Ke Kepulauan Seribu
6 Tips berlibur ke kepulauan seribu – Untuk melakukan liburan sebaiknya tidak perlu jauh-jauh, selain Tempat wisata di jakarta, salah satu tempat wisata yang tepat untuk dijadikan kunjungan wisata untuk para traveler Jakarta dan sekitarnya nampaknya Kepulauan Seribu merupakan pilihan yang sangat tepat.

Banyak sekali kiat-kiat khusus yang harus anda simak sebelum anda pergi ke pulau ini. Puluhan Pulau kecil yang berada di Kepulauan Seribu dan mulai banyak dieksplor oleh para traveler.
tips berlibur ke kepulauan seribu

Tips berlibur ke kepulauan seribu

Pada saat berkunjung ke sana, para traveler membutuhkan waktu kurang lebih selama 1,5 jam untuk menyebrang dan sesuai jenis kapal yang dinaiki. Para traveler dapat menjangkau pulau-pulau itu dari Pelabuhan Muara Angke.

Sebelum menikmati indahnya pulau seribu banyak sekali panduan wisata dan beberapa tips berlibur ke Kepulauan Seribu yang dapat anda perhatikan :

1. Pintar memilih agen travel yang menyediakan paket tur hemat


Banyak sekali agen travel yang menawarkan harga menggiurkan untuk menikmati cantiknya pesona Kepulauan Seribu. Fasilitasnya juga tidak jauh berbeda. Sebaiknya jangan sia-siakan momen untuk pergi berlibur ke Pulau seribu dengan menikmati fasilitas yang biasa saja.

Terkadang mereka menawarkan penginapan yang nyaman, member spot terbaik untuk bisa menikmati watersport, dan juga mengajak para traveler keliling memakai sepeda dan juga menyiapkan makanan yang sangat menggoda lidah. Untuk itu, kita harus cermat dalam memilih agen travel yang memasang tarif terjangkau namun bisa memuaskan waktu liburan kita.

2. Ingatlah jadwal pemberangkatan kapal

6 Tips Berlibur Ke Kepulauan Seribu

Sebelum anda mencapai ke Kepulauan Seribu, awal pemberangkatan kapal berada di Muara Angke, Pelabuhan Ancol. Jadwal transportasi kapal menuju Kepulauan Seribu diawali dari jam 07.00 WIB sesuai jadwal pemberangkatan pelabuhan masing-masing.

Akan tetapi, jangan bingung apabila anda ingin berangkat pada siang hari sebab tersedia pula kapal yang siap menghantar anda untuk menyusuri Pulau Seribu. Untuk lebih baiknya catat dahulu jadwal pemberangkatan kapal yang sudah ditentukan. Dan jangan sampai anda keetinggalan kapal sebab hal ini akan dapat merusak berlibur.

3. Pakailah baju-baju yang berbahan katun


Pada umumnya pantai sangatlah identik dengan cuaca panas dan menyengat dan hal ini membuat kita sangat mudah untuk mandi keringat. Untuk menghindari hal itu, yang perlu diperhatikan ketika berlibur ke Pulau Seribu ialah menyiapkan baju yang berbahan katun. Lalu, pilihlah baju yang warna-warna dan cerah supaya tidak menyerap cahaya matahari berlebih.

4. Membawa makanan ringan dan minuman


Alangkah lebih baik untuk menghindari membeli makanan dan minuman pada lokasi wisata sebab harga jual di sana pasti lebih mahal.

5. Membawa gadget atau kamera


Pada sekarang ini, para traveler mungkin tidak pernah lupa untuk meninggalkan gadget untuk menemani liburan. Para traveler berfoto untuk pamer di beberapa akun sosial media. Dan jangan lupa untuk menyiapkan baterai yang full unttuk mengabadikan momen indah liburan. Selain itu, gadget juga sangat berfungsi untuk menangkap gambar dengan menggunakan mata kamera.

6. Pilih hotel yang memiliki spot terindah


Untuk para traveler yang mempunyai budget lebih, di Pulau Seribu juga banyak menyediakan penginapan yang mempunyai spot yang indah. Ada juga Hotel yang mempunyai spot terbaik yang mana anda dapat melihat sunset cantik di langit senja dari dalam kamar sekalipun.

Ada juga hotel yang dapat membuat kita merasat tidur layaknya diatas air. Tentu hal ini juga butuh budget yang tidak sedikit. Dan bisa diperkirakan untuk hotel ukuran begini hampir Rp 2 juta tiap orang.

Demikian sedikit informasi tentang Transportasi Menuju Kepulauan Seribu semoga bermanfaat. Baca juga Transportasi Menuju Karimunjawa.

6 Tips Berlibur Ke Kepulauan Seribu