Mitos Batu Cinta Yang Menarik Di Tempat Wisata Situ Patenggang

Mitos batu cinta yang menarik di tempat wisata situ patenggang - sobat pecinta ariinfowisata mungkin tidak asing lagi ya tentang beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di daerah jawa barat. Terletak di daerah bandung yang merupakan tempat yang kaya nan indah baik alam tempat wisata maupun tempat nongkrong anak muda.

Situ patenggang adalah sebuah danau di jawa barat yang menarik karena menyimpan banyak misteri dan mitos menurut orang-orang. Jika sobat mengunjungi tempat wisata situ patenggang pastinya akan di suguhi pemandangan yang indah di sepanjang jalan sampai menuju tempat wisata. Jadi sebelum sampai di tujuan yaitu danau situ patengan mata serasa takjub dan adem berada diantara kebun teh serta pegunungan.
Mitos Batu Cinta Yang Menarik Di Tempat Wisata Situ Patenggang

Jalanan yang menanjak naik turun serta udara yang sejuk menambah indah suasana. Bagi sobat yang mempunyai pasangan, mungkin tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata saat liburan. Karena kono mitos yang berkembang ada sebuah batu yang dinamakan batu cinta yang sobat harud tahu apa sejarah batu cinta.

Mitos batu cinta situ patenggang

Masih menjadi misteri tentang batu yang terletak ditengan danau atau orang menyebutnya pulau asmara. Air danau konon adalah air mata putri dewi rengganis dan ki santang yang cinta mereka berdua tak bersatu. Namun seiringnya waktu akhirnya cinta mereka bersatu tepat di sebuah batu, batu inilah yang diberi nama batu cinta.

Dan yang menarik lagi buat pasangan yang datang ke batu cinta maka konon cinta mereka akan abadi seperti yang dikisahkan oleh ki santang dan dewi rengganis. Beberapa pendapat juga mengatakan bila kedua pasangan jika mengelilingi situ patenggang maka hubungan mereka akan langgeng. Terlepas dari mitos, karena memang banyak tempat wisata, baik Tempat wisata di bali, Wisata di lombok dan daerah lainnya pasti menyimpan banyak sejarah masa lalu.

Jadi tentang mitos batu cinta bisa sobat percaya atau tidak tergantung dari diri masing-masing.

Keindahan danau situ patenggang

Terlepas dari mitos, danau yang terbentuk secara alami ini memiliki keindahan yang luar biasa. Danau ini adalah pusat utama wisata ciwidey yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga.
Mitos Batu Cinta Yang Menarik Di Tempat Wisata Situ Patenggang
Kabut yang menyelimuti dinginnya sekitar kawasan danau sangat cocok jika di imbangi dengan Kuliner yang ada disekitar situ.

Atau sobat ingin membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran. Sebab kuliner disekitaran tempat wisata biasanya harganya 2 kali lipat lebih mahal namun tidak semua.

Jika sobat penasaran tentang apa saja yang ada di situ patenggang jawa barat silahkan datang ke lokasi, dijamin deh tidak akan mengecewakan.

Sekian artikel mitos batu cinta yang menarik di situ patenggang. Jika sobat suka dengan artikel ini silahkan share.

Mitos Batu Cinta Yang Menarik Di Tempat Wisata Situ Patenggang