Tempat Wisata Di Bali yang Murah Dan Unik

Bali, sebuah provinsi di timur Indonesia yang terletak di sebelah timur pulau jawa. Bali terkenal dengan pesona keindahan alam dan budayanya sehingga ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hal ini yang menjadikan tempat wisata ini primadona pariwisata di Indonesia.
Bagi anda yang sering liburan atau pernah ke Bali. Pastinya mengetahui dimana saja tempat Wisata yang indah dan menarik sehingga ramai dikunjungi. Namun, untuk yang belum pernah berwisata ke Bali mungkin akan mengalami kebingungan dimana lokasi tempat wisata di Bali yang ramai di kunjungi.
Untuk itu saya akan rekomendasikan beberapa tempat wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan, untuk anda yang baru pertama kali berwisata ke Bali.
Tempat Wisata Di Bali Yang Ramai Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata Di Bali Yang Ramai Di Kunjungi

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat wisata yang terkenal dan ramai di kunjungi oleh wisatawan, sehingga tempat ini sangat jarang dilewatkan oleh wisatawan, di saat berliburan ke pulau Dewata ini. Dan lokasi yang berada di dekat bandara ini, menyebabkan tempat ini ramai di kunjungi. Banyak hal seru yang bisa anda lakukan ketika berwisata ke Pantai Kuta ini, bermain voli pantai, sepak bola, berjemur, bersantai sampai surfing. Pantai Kuta sudah sangat terkenal sebagai tempat surfing yang digemari para peselancar baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu Pantai Kuta menjadi spot terbaik dan keren untuk menikmati sunset di sore hari. Bagi anda penikmat seni, dapat mengunjungi suatu tempat yang ada di Pantai Kuta ini, yaitu Kuta Theater. Untuk yang berliburan bersama dengan anak-anak, anda dapat membawa mereka ke waterboom Bali, yang akan membuat mereka senang.

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot terdiri dari dua buah pura yang digunakan untuk melakukan pemujaan terhadap Dewa Laut bagi kepercayaan masyarakat hindu di Bali. Hal unik dari Pura Tanah Lot ini adalah letak dari pura yang berada diatas batu karang yang besar di tepi laut. Untuk mengunjungi tempat ini, anda harus menunggu air laut surut, jika air laut pasang anda tidak dapat mengunjungi pura ini dikarenakan batu karang disekitar pura yang menyangga tempat itu digenangi air.
Dan anda juga dapat melihat ular laut yang jinak ketika surut, ular tersebut menurut kepercayaan masyarakat disana merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Anda pun dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya di tempat ini.Selain itu, anda juga dapat menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari.

Danau Beratan Bedugul

Sebuah danau yang berada dekat daerah pegunungan di Bali. Keunikan dari danau ini yaitu terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu. Letak pura yang berada di pinggir danau yang merupakan salah satu daya tarik dari Danau Beratan Bedugul ini.
Disini para wisatawan dapat menikmati permainan air dengan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul. Danau Beratan Bedugul ini berlokasi di kecamatan Baturiti, Kabupaten Tambanan Bali dengan jarak 6 Km dari Bandara Ngurah Rai.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu adalah sebuah tempat wisata yang ada di Bali, dengan lokasi diatas tebing yang menjorok ke arah laut. Di pura ini memberikan suasana religius khas Bali, tidak hanya itu ditempat ini anda dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, seperti keindahan matahari tenggelamnya di sore hari.
Di Pura Uluwatu anda akan menemukan sejumlah kera, dimana warga setempat memiliki kepercayaan bahwa kera tersebut adalah penjaga Pura Uluwatu. Pura ini memiliki ketinggian 97 meter dari permukaan laut.
Ditempat ini juga anda akan disuguhkan sebuah tarian tradisional Bali, yaitu tari Kecak Uluwatu. Tarian yang dimainkan sebanyak 50-100 penari.

Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan surganya bagi peselancar dikarenakan ombak yang ada di pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Oleh karena itu, para peselancar dari belahan dunia sana ramai berkunjung ke pantai Sanur ini. Lokasinya yang berada di timur kota Denpasar. Di tempat ini anda akan menemukan tempat selam dan  snorkling. Lokasi selam ini sangatlah cocok untuk para penyelam mulai di segala tingkat keahlian.
Pantai Kuta terkenal dengan sunsetnya, Pantai Sanur sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya atau sunrise.

Ubud

Tempat wisata Ubud sudah sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Tempat wisata Ubud merupakan pusat dari wisata kesenian dan budaya di pulau dewata ini.
Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan selama berliburan di Ubud ini. Beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan yaitu Ayung rafting, bersepeda, menonton tari kecak Ubud, mengunjungi monkey forest Ubud, dan membeli oleh-oleh khas Bali.
Ubud lebih terkenal sebagai tempat wisata yang tepat untuk bersantai bagi anda yang kurang menyukai keramaian.


Monkey Forest

Monkey Forest adalah salah satu tempat wisata yang akan membawa anda mengenal lebih dekat dengan alam. Monkey Forest berlokasi di kawasan Ubud, Bali, di tempat itu dihuni banyak sekali kera liar. Kera-kera tersebut dianggap sakral bagi masyarakat disana. Sehingga kera tersebut tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan tersebut.
Kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan, sehingga makanan yang anda bawa, meskipun anda menyimpan di dalam tas, mereka akan berusaha untuk mendapatkannya. Terdapat ratusan kera yang lucu dan unik yang akan anda temui disana.

Gunung Batur

Bagi anda yang suka kegiatan mendaki pegunungan, Gunung Batur adalah tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Gunung yang memiliki ketinggian 1.717 MDPL, gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung.
Gunung Batur masih berada di kawasan geo park yang menyuguhkan pemandangan indah dari puncak gunungnya. Dari puncak gunung ini kita dapat melihat sebuah Danau Batur yang merupakan sebuah danau terbesar yang ada di Bali.
Hal unik yang anda harus lakukan ketika sampai di puncak pegunungan Batur ini, anda dapat memasak telur dengan cara menguburkannya kedalam tanah. Anda harus mencari celah tanah yang mengeluarkan asap, lalu anda kubur telur yang ingin anda masak kedalam tanah tersebut dan tunggu beberapa menit sampai dirasakan telah matang.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja 

Arung Jeram Sungai Telaga Waja adalah salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan seru dan juga menantang. Di Sungai Telaga Waja memiliki air yang jernih dan bersih. Dan juga terdapat Arung Jeram yang menantang adrenaline anda.
Ketika anda menikmati kegiatan arung jeram, pada akhir pengarungan, anda akan melompati sebuah pintu air menggunakan perahu yang anda arungi. Dan tidak hanya itu, anda akan mendapatkan sebuah bonus untuk tracking gunung. Jadi siapkan diri anda dan istirahatlah yang cukup untuk menikmati keseruan berwisata di tempat ini.

Sekian mengenai Tempat Wisata Di Bali Yang Ramai DiKunjungi, jadi tunggu apa lagi. Persiapkan diri anda beserta keluarga anda untuk berlibur ke Bali, dan tentunya anda harus membawa uang yang cukup. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin liburan.
Terima kasih dan Wasalammualaikum.
Tempat Wisata Di Bali yang Murah Dan Unik