Tempat Wisata Di Jabodetabek Yang Terbaru Dan Menarik

Assalammualaikum, kali ini kita akan membahas Tempat wisata di jabodetabek Yang Terbaru dan Menarik. Mendengar kata Jabodetabek, pastinya anda akan terbayang sebuah kota Jakarta, dimana kota yang bising, sibuk, macet, banjir dan lainnya. Kota yang memiliki jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara ini, menjadikan kota tersebut padat penduduk dan selalu sibuk, dapat dikatakan kota ini sebagai kota yang tidak pernah tidur.
Namun, dibalik itu semua ternyata banyak sekali tempat wisata di Jabodetabek. Bahkan ada juga tempat wisata terbaru dan menarik yang dapat anda kunjungi selama anda berada di Jabodetabek ini.
Ada banyak sekali warga Jabodetabek maupun wisatawan dari luar daerah jabodetabek yang berkunjung ke kota ini. Dimana anda akan menemukan berbagai jenis Tempat wisata di Jabodetabek ini,dari wisata alam sampai dengan buatan, dan juga tempat bersejarah sampai tempat hiburan dengan nuansa modern, serta masih banyak lagi tempat wisata yang lebih indah dan menarik daripada yang ada di luar negeri.
Oleh karena itu, anda yang setiap hari mengalami kesibukan dengan pekerjaan ingin meluangkan waktu sejenak untuk menenangkan pikiran agar lebih rileks yaitu dengan berkunjung ketempat wisata yang ada di Jabodetabek ini dan mengajak keluarga serta anak anda disaat libur sekolah.

Tempat Wisata Di Jabodetabek Yang Terbaru Dan Menarik
Tempat Wisata Di Jabodetabek Yang Terbaru dan Menarik

Berikut saya akan sajikan beberapa tempat wisata yang ada di Jabodetabek untuk dikunjungi oleh penikmat perjalanan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pengen tau ya??? Hahaha sabar. Ini akan saya perkenalkan Tempat Wisata di Jabodetabek yang terbaru dan menarik.

Ancol Dreamland

Mendengar kata Ancol, tentunya sebuah kata yang tidak asing lagi bagi anda terutama masyarakat Indonesia. Sebuah tempat yang sempat populer dengan nama Taman Impian Jaya Ancol, dan sekarang lebih dikenal dengan Ancol Dreamland. Ancol Dreamland merupakan salah satu icon wisata yang ada di Jabodetabek dikarenakan tempat ini setiap harinya tidak pernah sepi oleh pengunjung yang ingin menikmati hiburan yang ada ditempat tersebut. Beragam wisatawan yang datang ke tempat ini, wisatawan dari domestik dan juga wisatawan mancanegara ramai yang ingin berkunjung.
Ancol Dreamland sangat cocok anda kunjungi bersama dengan keluarga. Lokasi dari Ancol Dreamland sangat strategis sehingga dapat dikunjungi dari berbagai arah. Ancol Dreamland menyajikan berbagai macam wahana yang cocok dinikmati oleh berbagai usia, baik orang tua maupun anak-anak. Wahana tersebut ialah Ocean Dream Samudra, Dunia Fantasy, Atlantis Water Adventure, Ecopart, dan Seaworld. Nikmati setiap wahana bersama keluarga anda.
Untuk masuk ke tempat wisata ini anda akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu untuk individu, 20 ribu untuk mobil dan 15 ribu untuk motor. 
Namun, untuk menikmati tempat wisata yang ada di dalam Ancol Dreamland anda harus membeli tiket masuk secara terpisah.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu tempat wisata yang bertemakan budaya yang ada di Indonesia. Lokasi dari tempat wisata ini yaitu berada di Jakarta Timur dengan luas 150 Hektar. Anjungan Daerah yang berada di dalam Taman Mini Indonesia Indah ini menampilkan bangunan khas dari suku bangsa Indonesia. Dimana anjungan tersebut dibagi menjadi enam zona yaitu, sumatra, jawa, kalimantan, bali dan nusa tenggara, sulawesi, maluku dan Papua. 
Tidak hanya itu, di tengah-tengah tempat wisata ini terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur dari kepulauan Indonesia ditengahnya, kereta gantung, berbagai museum yang menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata yang sering dikunjugi di hari libur. Taman Mini Indonesia Indah ini adalah sarana edukasi yang bagus untuk anak-anak, agar lebih mengenal kebudayaan yang ada di negaranya yaitu Indonesia.

Pulau Tidung

Pulau tidung adalah salah satu pulau kecil yang berada di kawasan pulau seribu. Merupakan tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Pulau yang memiliki garis pantai yang asri dan banyak pepohonan dimana anda bisa berteduh dibawahnya, sehingga anda nyaman berada di pulau ini.
Di pulau Tidung ini, kita akan disuguhkan berbagai macam wahana air yang menarik disaat anda berkunjung kesana. Adapun wahana tersebut ialah  Jet Sky, Water Sport, Banana Boat, dan masih banyak lagi. Untuk anda yang memiliki hobi olahraga air, Pulau Tidung adalah destinasi yang tepat untuk anda kunjungi. Dan juga sangat cocok untuk tempat bersantai bersama teman, kerabat dan keluarga.

Pulau Bidadari

Sebuah tempat wisata berupa pulau yang merupakan salah satu dari kepulauan Seribu. Pulau ini berjarak 15 Km dari Jakarta, untuk sampai ke pulau ini anda menempuh waktu 30 menit menggunakan speedboat dari Marina Ancol. Tempat wisata ini memiliki cottage darat dan terapung dengan indahnya pepohonan dan deburan ombak tepi pantai yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung. 
Berbagai fasilitas hiburan dan kegiatan banyak ditawarkan di pulau ini. Adapun fasilitas yang anda nikmati yaitu Banana Boat, Jet Sky, dan lainnya, serta anda dapat berenang bersama dengan lumba-lumba di pulau ini.

Kota Tua

Salah satu tujuan wisatawan untuk dikunjungi jika berada di Jabodetabek. Kota Jakarta dengan landmark Kota Tua menjadi pesona wisata sejarah yang dapat memberikan edukasi tentang sejarah di Jakarta. Dan para pecinta fotografer sering mendatangi tempat ini untuk mengabadikan momen bersejarah yang ada di Kota Tua.
Ada beberapa landmark sejarah dikawasan Kota Tua ini, yaitu Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan keramik, dan Toko Merah. Ditempat itu anda dapat menikmati Kuliner khas dari Jabodetabek seperti Gado-gado, Kerak Telor, dan aneka jajanan lainnya.

Ocean Ecopart

Salah satu tempat hiburan favorit jika anda berada di Jabodetabek. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat konser artis-artis local maupun mancanegara. Untuk anda yang memiliki hobi mancing, ditempat ini telah menghadirkan suatu program yaitu Ecofishing dimana anda dikenakan biaya Rp. 25.000 dan anda juga mendapatkan joran pancing beserta umpannya. Nah, bagaimana? Kunjungi saja tempat ini untuk merasakan bagaimana suasana tempat wisata ini.
Ditempat ini pun anak-anak akan diajarkan back to nature, agar lebih mengenal alam. Adapun kegiatannya yaitu belajar menanam, bersepeda dan top-tree walking. konsep wisata yang ditawarkan di tempat ini yaitu liburan dengan cara bermain dan cara botani di alam terbuka. 
Selain itu terdapat, arena paintball, rumah lebah, dan outboundholic tempat bermain anak serta ecomarket untuk para ibu yang ingin berbelanja.

Demikian mengenai apa saja Tempat Wisata di Jabodetabek yang Terbaru dan Menarik. Pilihlah tempat wisata yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan, agar anda nyaman dalam liburan. Semoga artikel ini membantu anda memilih tempat yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan ketika liburan.

Terima kasih, Wasalammualaikum.





Tempat Wisata Di Jabodetabek Yang Terbaru Dan Menarik