Tempat Wisata Di Jogja Yang Seru dan Murah

Anda suka berliburan? Apakah anda pernah mengunjungi kota Jogja? Tempat wisata apa sajakah yang telah anda kunjungi? Pastinya banyak dan tempat wisata ini tidak kalah seru dengan Tempat wisata di bali. Bagi anda yang belum pernah mengunjungi kota Jogja tentu belum mengetahui lokasi wisata yang seru dan juga menarik seperti Tempat wisata di jakarta. Akan tetapi, untuk menikmati liburan yang menyenangkan tentu memerlukan dana yang cukup banyak.
Untuk anda yang ingin berliburan ke Jogja, namun anda memiliki kendala dana. Anda jangan kawatir, saya akan merekomendasikan tempat wisata di Jogja yang seru dan murah yang dapat menghemat dana anda.
Tempat wisata yang saya rekomendasikan ini bisa anda jelajahi dengan dengan murah bahkan dengan harga super murah. Berikut beberapa referensi tempat wisata di Jogja yang seru dan murah, ketika anda berkunjung ke kota Jogja ini.
Tempat Wisata Di Jogja Yang Seru dan Murah

Beberapa Tempat Wisata Di Jogja Yang Seru Dan Murah

Taman Sari

Taman Sari yang berlokasi dekat dengan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Tempat wisata yang merupakan sebuah benteng pertahanan yang ada di Jogja yang di bangun oleh Sri Sultan Hamenkubuwono I dan area wisata bagi keluarga kerajaan keraton dahulunya. Anda dapat berkunjung ke tempat wisata ini pada waktu jam 09.00 sampai dengan 14.00 WIB. Untuk memasuki kawasan ini anda dikenakan biaya yang sangat murah, yaitu Rp 5.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 8.000 untuk wisatawan asing. Di taman sari ini terdapat komplek kolam pemandian yang merupakan sebuah tempat pemandian para istri sultan dan juga terdapat terowongan bawah tanah.

Malioboro

Tempat yang banyak diburu wisatawan yang ingi membeli segala kebutuhan yang berbau khas Jogja. Dimana disepanjang jalan di Malioboro ini menjajakan berbagai kebutuhan, dari pakaian, aneka pernak pernik perhiasan, hingga dengan makanan khas dari kota Jogja ini. Ketika anda berwisata ke Kota Jogja, jangan pernah lewatkan tempat wisata ini, karena belum lengkap rasanya liburan ke Jogja tanpa mengunjungi Malioboro. Di pasar Malioboro ini anda dapat membeli berbagai macam produk dengan harga yang sangat murah meriah. Sehingga ketika anda berbelanja banyak pun tidak akan terasa di karenakan uang yang anda keluarkan masih bisa terkendali.

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo merupakan sebuah pantai yang sekarang cukup populer bagi wisatawan. Hal yang menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya yaitu pantai ini memiliki beberapa spot dengan gugusan batu karang yang kokoh dan unik. Pasir putih dengan ombak yang besar menjadi keindahan panorama tersendiri yang akan memikat para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Untuk masuk ke area wisata ini, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM)

Salah satu yang tidak pernah terlupakan dari kota Jogja yaitu tragedi letusan gunung merapi yang mengakibatkan banyak kerugian dan rasa takut bagi masyarakat disana. Namun dibalik itu peristiwa yang mengerikan tersebut, tersimpan objek Wisata merapi berupa taman nasional gunung merapi. Kawasan dengan ekosistem spesifik yaitu area hutan tropis dengan suasana gunung berapi yang dipengaruhi oleh aktivitas dari gunung merapi. Di tempat wisata ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan untuk menikmati keindahan alam yang ada disekita gunung merapi ini. Adapun kegiatan yang dapat kita lakukan yaitu melakukan trekking dengan pemandangan indah dari hutan tropis hijau gunung merapi ini, berkunjung ke tempat pemandian telaga Putri dan telaga muncar, dan juga anda dapat menikmati landscape dari lembah sungai boyong terkena efek dari endapan awan panas gunung merapi. Untuk memasuki kawasan taman nasional gunung merapi ini, anda dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk lokal dan Rp 150.000 untuk asing.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan sebuah candi yang menyimpan berbagai sisi eksotis. Ketika anda berkunjung ke tempat wisata candi ini, anda akan ditawarkan hamparan rumput dengan puing-puing dari candi. Candi yang merupakan peninggalan dari masa kejayaan kerajaan pada jaman dahulu yang menyambut pengunjung dengan suasana historisnya. Suatu moment yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke candi ratu boko ini, anda harus berkunjung ke tempat ini sebelum jam 4 untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari gerbang candi Ratu Boko ini. Selain itu, anda juga dapat melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian tempat ini yang berada di daerah perbukitan. Anda bisa membeli tiket sebesar Rp 25.000 untuk memasuki tempat ini.

Air Terjun Kulon Progo

Air Terjun Kulon Progo merupakan salah satu air terjun yang ada di Jogja. Air Terjun yang berlokasi di kabupaten Kulon Progo, provinsi Yogyakarta. Terdapat beberapa objek wisata air terjun yang bisa anda jumpai di Kulon Progo, yaitu curug grojogan sewu yang lokasinya terletak di desa benteng, jatimulyo, kecamatan girimulyo. Untuk memasuki kawasan ini anda cukup membayar parkir sebesar Rp 2.000. Dan anda juga dapat mengunjungi air terjun kembang soka yang berlokasi di desa gunung keli, jatimulyo dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000. Tidak hanya itu, objek wisata air terjun lainnya yaitu curug kedung pedut yang air terjunnya diapit oleh dua tebing dengan air yang berwarna tosca yang memikat wisatawan untuk bermain air di lokasi air terjun ini.

Tepus

Tepus lebih disebut sebagai sebuah kecamatan yang ada dikawasan gunung kidul , dan memiliki beberapa spot pantai yang ada dikawasan tepus ini semuanya kelihatan indah. Dengan dibenahinya tempat wisata ini, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Adapun pantai yang berada di kawasan tepus ini yaitu pantai indrayanti, pantai suing, pantai poj tunggal, pantai jogan, pantai sundak, dan setiap pantai tersebut memiliki keindahan tersendiri yang akan memikat hati anda. Untuk memasuki tempat ini anda hanya membayar sekitar 2 - 6 ribu rupiah, anda sudah dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih serta keindahan alam yang eksotis.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu wisata kota jogja dengan keindahan mahakarya arsitektur khas kota Jogja. Keraton menjadi tempat wisata keluarga dan sarana edukasi bagi anak-anak untuk mempelajari sejarah dan budaya yang ada di kota Jogja. Tempat yang budayanya tetap dilestarikan walaupun di tengah-tengah perkembangan zaman yang sangat pesat ini. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan untuk wisatawan asing sebesar Rp 15.000.

Demikianlah postingan mengenai Tempat Wisata Di Jogja Yang Seru Dan Murah. Semoga anda yang ingin berliburan ke kota Jogja dapat menemukan tempat wisata yang seru dan tentunya murah sesuai dengan kantong anda berdasarkan lokasi tempat wisata yang seru dan murah yang saya rekomendasikan untuk anda. Sekian dan Terima kasih.
Tempat Wisata Di Jogja Yang Seru dan Murah