Transportasi Menuju Kawah Putih Yang Tepat & Aman

Transportasi Menuju Kawah Putih Yang Tepat & Aman
Transportasi menuju kawah putih – Keindahan Wisata kawah putih dapat menjadi daya tarik yang mendatangkan para wisatawan lokal dari dalam dan luar Bandung atau bahkan turis mancanegara.

Untuk rombongan para wisatawan yang datang ke tempat wisata tersebut tentu akan memilih jasa travel, hal ini dikarenakan untuk menghemat waktu dan tidak akan di sibukkan dengan petunjuk transportasi untuk sampai disana.

Lalu bagaimana apabila anda bermaksud akan berkunjung dengan menggunakan kendaraan umum? Angkutan umum jenis mana saja yang harus anda tumpangi? dan bagaimana kondisi Rute wisata kawah putih atau jalan menuju kawah putih dengan menaiki kendaraan Umum?
Transportasi Menuju Kawah Putih Yang Tepat & Aman

Petunjuk Rute lengkap menuju kawasan wisata kawah Putih Bandung.


Ada berbagai macam cara untuk tiba di lokasi obyek wisata kawah putih Bandung dengan menumpangi kendaraan umum. Lokasi wisata kawah putih itu sendiri terletak di kawasan Ciwidey Bandung, sehingga bagi wisatawan dari luar Bandung untuk tiba di kawah putih terlebih dahulu harus transit di Kota Bandung kemudian di lanjutkan ke Ciwidey selanjutnya Kawah Putih.

1. menggunakan kendaraan umum atau Bus


Banyak Bus antar kota maupun bus antar Provinsi yang menuju ke Bandung. Dari manapun asal anda, anda harus menuju Terminal Leuwi Panjang Bandung. kemudian dari terminal tersebut dilanjutkan ke lokasi wisata Kawah Putih dengan naik kendaraan umum sebagai berikut :

 
# Dari Terminal lewi Panjang menumpang Bus atau Mini Bus jenis ELF atau L300 jurusan Bandung – Ciwidey, dan sampai berhenti di terminal Ciwidey.

 # Dari Terminal Ciwidey Naik angkot trayek jurusan Ciwidey – Situ Patengang, Ciri utama dari angkot tersebut adalah berwarna kuning, dan mintalah untuk turun di pintu Gerbang Kawah Putih.

 # Dari Pintu Gerbang Menuju Lokasi Kawah Putih menggunakan angkutan khusus yang telah disediakan pengelola Obyek Wisata Kawah Putih yaitu mobil shuttle.

Anda ingin berlibur ke Kawah Putih namun tidak mempunyai kendaraan pribadi? inilah solusinya. Khusus untuk para Pelancong,  Backpaper atau wisatawan yang tidak mempunyaii kendaraan pribadi, alternatif lainnya adalah berkunjung ke kawah putih dengan memanfaatkan angkutan umum.

Ada beberapa jenis kendaraan umum yang dapat manfaatkan untuk sampai kesana. Yang perlu anda catat adalah patokan untuk anda berangkat mulai dari Terminal Lewi Panjang.

Apabila anda datang ke Bandung dengan naik pesawat maka setelah dari bandara terlebih dahulu harus ke Terminal Leuwi Panjang

Di bawah ini adalah beberapa Transportasi Menuju Kawah Putih dari Bandung sampai ke Kawah Putih

2. Bus dan Mobil Colt L 300


Kendaraan jenis ini dapat mengangkut penumpang dari terminal Leuwi Panjang sampai Terminal Ciwidey dengan tarif 7 ribu rupiah. Angkutan ini biasa menunggu penumpang di sebelah kanan terminal saat anda masuk terminal Leuwi Panjang, atau apabila masih ragu, anda dapat bertanya kepada orang lain sekitar terminal agar lebih jelas. Anda bisa naik Bus atau Mobil Colt L 300, akan tetapi untuk bus terbatas, kebanyakan adalah Colt L300.

3. Angkot trayek Jurusan Ciwidey – Situ Patengang


Dari terminal Ciwidey selanjutnya naik Angkot kuning jurusan Ciwidey – Situ Patengang dan minta berhenti di depan pintu Gerbang kawah Putih yang letaknya disebelah kiri Jalan. Tarif  atau ongkos naik kendaraan ini sekitar 6 sampai 7 ribu rupiah.

4. Ontang Anting


Dari gerbang masuk sampai ke area wisata kawah putih anda dapat naik ontang anting ini dengan membayar 10 ribu rupiah sudah termasuk untuk pulang dan pergi per orang.

Selamat menikmati perjalanan Transportasi Menuju Kawah Putih yang menyenangkan.
Transportasi Menuju Kawah Putih Yang Tepat & Aman