Kebun Raya Bogor: Tempat Wisata Yang Murah Di Bogor

Kebun raya bogor – Apabila anda sudah mulai bosan dengan suasana gedung-gedung yang bertingkat yang berada di Jakarta, mungkin anda dapat mencoba melepas sejenak kepenatan anda untuk berkunjung ketempat wisata alam yang berada di Bogor namun sobat perlu tahu juga Transportasi ke kebun raya bogor yang mudah dan cepat.
Kebun Raya Bogor: Tempat Wisata Paling Murah Di Bogor
Wisata kebun raya bogor

Wisata bogor terkenal dengan kota hujan, sebab kota ini mempunyai curah hujan yang lumayan tinggi dan sangat terkenal dengan kota nya yang sejuk.

Berbagai macam tempat wisata yang berada di Bogor dan dapat anda nikmati dengan keluarga seperti Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani yang cukup besar dan berada di Kota Bogor. Kebun ini mempunyai luas sekitar 87 ha dan mempunyai beragam koleksi tanaman sekitar 15.000 jenis.

wisata Kebun Raya Bogor yang murah


Taman wisata alam Kebun Raya Bogor ini selalu dikunjungi wisatawan lokal bahkan mancanegara. Di dalam taman Kebun Raya Bogor ada juga beberapa museum yang juga berhubungan dengan pendidikan, seperti Museum Zoologi Bogor, Herbarium Bogoriense dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Kebun Raya Bogor banyak sekali dikunjungi oleh kelompok anak sekolah yang ingin melakukan study tour sebab memang sangat bagus untuk mengenalkan pada siswa tentang tumbuh-tumbuhan yang sebagian terdapat tumbuhan yang sudah langka.
Kebun Raya Bogor

Taman asri kebun raya bogor


Tiket masuk Wisata Alam Kebun Raya Bogor sangat relative murah yaitu Rp15.000,00 tiap orang. Harga ini termasuk bea masuk ke museum zoologi kebun raya bogor, sehingga digratiskan untuk menikmati koleksi museum zoologi pada kebun raya bogor tersebut.

Akan tetapi, apabila para wisatawan hanya ingin berkunjung ke Museum Zoologi dan tidak mengunjungi kebun raya secara keseluruhan maka hanya perlu membayar tiket sebesar Rp1.500,00 tiap orang. Selain harga tiket masuk, pelancong yang membawa kendaraan pribadi juga dikenakan biaya parkir Rp5.000 per kendaraan.

Bunga teratai di kebun raya bogor

Kebun Raya Bogor: Tempat Wisata Paling Murah Di Bogor
Teratai kebun raya bogor

Jika anda berkunjung ke Kebun Raya Bogor, anda bisa menyewa kendaraan khusus yang sudah ada disana untuk berkeliling ke Kebun Raya Bogor. Dalam berkeliling ini anda akan bisa melihat banyak keistimewaan dan juga keunikan yang ada di Kebun Raya Bogor tersebut.

Diantara pemandangan yang sangat ini ialah pengunjung bisa melihat langsung Istana Bogor yang halamannya ditumbuhi rumput hijau dan ratusan Rusa yang membuat anda beah untuk melihatnya.
Kebun Raya Bogor

Bunga bangkai di kebun raya bogor


Di Kebun Raya Bogor ini anda bisa juga melihat tanaman bunga yang sangat langka dan fenomenal, yaitu bunga Raflesia Arnoldi atau bunga bangkai. Akan tetapi, sayangnya bunga ini tidak setiap saat dapat mekar. Hanya pada waktu tertentu saja bunga ini dapat mekar, sehingga banyak pengunjung yang juga kecewa sebab tidak bisa melihat mekarnya bunga ini.

Selanjutnya yang berhubungan dengan pengembangan koleksi tanaman yang sesuai iklim di Indonesia, Kebun Raya Bogor ini juga membangun cabang kebun raya lainnya, diantaranya sebagai berikut :

1. Kebun Raya Cibodas yang berada di Jawa Barat.

Kebun raya ini memiliki koleksi tanaman khas dataran tinggi beriklim basah bagi daerah tropis dan juga sub-tropis. Dan pada tahun 1891 kebun ini juga dilengkapi dengan laboratorium yang digunakan untuk Penelitian flora dan fauna.

2. Kebun Raya Purwodadi yang berada di Jawa Timur.

Kebon raya purwodadi ini didirikan pada tahun 1941. Kebun raya ini memiliki beragam tanaman khas dataran rendah yang memiliki iklim kering bagi daerah tropis.

3. Kebun Raya Eka Karya Bedugul-Bali.

Didirikan pada tahun 1959 yang juga memiliki koleksi tanaman khas dataran tinggi yang memiliki iklim kering. Demikian informasi tentang Wisata Alam Kebun Raya Bogor semoga bermanfaat. Jangan lupa baca Wisata gunung dieng wonosobo.
Kebun Raya Bogor: Tempat Wisata Yang Murah Di Bogor