Tempat Wisata Di Dieng Wonosobo Jawa Tengah Paling Keren 2017

Tempat Wisata Di Dieng Wonosobo Jawa Tengah Paling Keren 2017
Tempat wisata dieng wonosobo jawa tengan paling keren 2017 nama-nama tempat itulah yang lekat kaitannya dengan wanawisata terbaik di pulau Jawa. Ada banyak sekali objek wanawisata di Dieng, salah satunya adalah Telaga Warna. Telaga Warna menjadi salah satu objek Wisata dieng paling keren, tidak sempurna perjalanan anda di Dieng tanpa mengunjungi Telaga Warna.

# telaga warna dieng


Bagi anda yang menyukai berpetualang, Telaga Warna Dieng adalah sebuah objek wisata yang layak anda jadikan sebagai destinasi wisata anda selanjutnya. Ada beberapa hal menarik yang akan anda jumpai di Telaga Warna. Di bawah ini adalah sedikit gambaran umum mengenai Pesona Telaga Warna Dieng :
Nilai Sejarah Telaga Warna
Jika anda pernah bertanya dengan warga sekitar mengenai asal-usul Telaga Warna, anda pasti akan takjub dengan kearifan local warga sekitar yang benar-benar menjujung tinggi budaya dan sejarah. Berdasarkan cerita warga sekitar, Telaga Warna memiliki beberapa Warna karena pada jaman dahulu kala ada seorang bangsawan yang memiliki cincin berlian yang berkilauan masuk ke dalam Telaga Tersebut. Percaya atau tidak percaya itu adalah sebuah persepsi masing-masing, mengenai kebernarannya tidak ada yang tau. Namun berdasarkan penelitian ilmiah, warna-warni Telaga Warna terjadi karena biasan cahaya yang disebabkan oleh timbunan belerang di dasar Telaga Warna.

Pesona Alam Sekitar Telaga Warna


Jika anda memperhatikan alam sekitar yang mengelilingi Telaga Warna, anda akan takjub akan kuasa Tuhan. Tebing-tebing yang menjulang cukup tinggi seolah menjaga keagungan Telaga Warna. Jika anda ingin melihat Telaga Warna dari ketinggian anda dapat menaiki salah satu bukit yang berada di Sekitar Telaga Warna. Dari sini anda akan melihat betapa indahnya Telaga Warna, betapa Indahnya Kuasa Tuhan.

Selain nilai sejarah dan keindahannya, di dalam kawasan wisata Telaga Warna juga dapat dijadikan sebagai spot fotografi yang menarik. Ada beberapa hal yang cukup disayangkan, belum ada warung makan atau restoran di dalam kawasan wisata Telaga Warna. Hal ini mengharuskan pengunjung untuk membawa makanan dari luar. Kalaupun ada penjual makanan adalah jagung bakar. Kunjugin juga Wisata pulau komodo

Selain beberapa hal di atas, anda perlu berhati-hati jika berkunjung ke Telaga Warna saat musim hujan, pasalnya di beberapa bagian di tempat ini rawan longsor dan juga licin. Sedangkan di musim kemarau seperti sekarang, keadaan air telaga tidak sempurna, terjadi kekeringan di beberapa bagian. Namun hal ini tidak mengurangi keindahan dan pesona Telaga Warna. Yang cukup disayangkan adalah kesadaran pengunjung akan kebersihan tempat ini, banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Jika anda akan berkunjung ke Telaga Warna, jadilah pengunjung yang baik dan bijak dengan ikut menjaga kebersihan Telaga Warna.

Demikian adalah sedikit gambaran umum mengenai pesona Telaga Warna Dieng, langsung saja tancap gas dan lihat langsung indahnya Kuasa Tuhan yang ditunjukkan melalui ciptaanNya. 

# Gunung Di Dataran Tinggi Dieng


Dieng merupakan sebuah tempat yang berupa pegunungan, kemanapun arah mata anda memandang anda akan melihat gunung-gunung yang indah. Dieng adalah dataran tinggi yang dikelilingi banyak gunung. Yang lebih luar biasa lagi adalah, hampir semua gunung yang berada di daerah Dieng menjadi objek wisata. Ada beberapa gunung yang sangat terkenal di Dieng, yang bahkan popularitasnya terdengar hingga ke penjuru Indonesia bahkan mancanegara.
Beberapa Gunung di Dieng menjadi spot pendakian yang sangat baik, masing-masing gunung memiliki karakteristik sendiri. Jadi anda dapat mendapatkan kesan yang berbeda dengan menaiki semua gunung yang ada di Dieng. Beberapa Gunung di Dataran Tinggi Dieng adalah :

Gunung Sikunir dieng wonosobo jawa tengah


Jika anda pernah mendengar kata Golden Sunrise Dieng, itulah Sikunir. Sebuah gunung di dataran tinggi Dieng yang tidak terlalu tinggi. Ketinggian Gunung Sikunir hanya 2.350 meter di atas permukaan laut. Setiap hari selalu ada yang mendaki gunung ini untuk melihat betapa indahnya Sunrise dari puncak Sikunir. Sebelum anda menaiki Gunung Sikunir, tepat di kaki gunung Sikunir terdapat sebuah telaga yang bernama telaga Cebong. Ini menjadi spot wisata tambahan jika anda berkunjung ke Sikunir. Waktu pendakian Gunung Sikunir sebenarnya tidak terlalu lama, jalur pendakian juga tidak sulit. Namun jika anda bukan seorang pendaki, lebih baik anda menggunakan jasa tour guide dari warga lokal. Perjalanan menuju puncak Sikunir berkisar antara 1 hingga 1,5 jam. Kunjungi juga Wisata lembang bandung

Dari puncak Sikunir, anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa, selain golden sunrise yang sangat terkenal, dari puncak Sikunir anda dapat melihat 5 Gunung Sekaligus. Yaitu gunung Sindoro, gunung Sumbing, gunung Merapi, gunung Merbabu, gunung Kembang, gunung Telomoyo dan gunung Perahu.

Gunung Perahu dieng


Gunung di Dataran Tinggi Dieng selanjutnya adalah gunung perahu. Jika anda menyukai aktifitas climbing atau mendaki gunung, anda pasti mengetahui seperti apa Gunung Perahu. Gunung Perahu memiliki ketinggian 2560 meter di atas permukaan air laut. Gunung Perahu adalah sebuah gunung yang menjadi spot pendakian favorit di Dieng. Gunung Perahu sebenarnya masuk ke dalam beberapa Kabupaten sekaligus, yaitu kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang.

Jalur pendakian menuju puncak Gunung Perahu lebih sulit dibandingkan dengan Gunung Sikunir. Di atas puncak Gunung ini anda akan disuguhi sebuah panorama alam yang luar biasa, karakteristik gunung perahu yang melekat adalah puncaknya yang mirip dengan bukit yang ada dalam Film Teletubies. Dari puncak gunung ini juga anda dapat melihat Telaga Warna dari jauh.

Demikian adalah dua Gunung Di Dataran Tinggi Dieng, masih ada beberapa gunung lagi yang belum dapat terekspos dalam kesempatan ini. Salah satunya adalah gunung Pakuwaja, gunung yang memiliki karakter sangat kuat yang membedakan dengan gunung lain. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan datanglah langsung untuk melihat keindahan alam Dieng.
Tempat Wisata Di Dieng Wonosobo Jawa Tengah Paling Keren 2017