Tempat Wisata Di Jogja Terbaru dan Menarik 2018

Mengawali tahun 2017 ini dengan menikmati keseruan tempat wisata terbaru dan menarik adalah momen yang sangat baik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Jogja. Sebab terdapat beberapa tempat wisata baru yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke kota Jogja ini. Beberapa tempat merupakan tempat wisata yang dibuka baru beberapa tahun ini menjadikan kota Jogja semakin ramai dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan ulasan mengenai Tempat wisata di jogja Terbaru dan Menarik pada tahun 2017 ini. Berikut ulasannya.
Tempat Wisata Di Jogja Terbaru dan Menarik 2017

Beberapa Tempat Wisata Di Jogja Terbaru dan Menarik 2018


Upside Down World

Dari namanya kita sudah mengetahui bahwa Upside Down World merupakan dunia terbalik. Upside Down World yang berada di Jogja ini, bisa anda temukan di Jalan Ring Road Utara tepatnya berada di depan Casa Grande. Di tempat ini anda akan menemukan desigan ruangan yang sama seperti ruangan yang ada di rumah seperti ruang yamu, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan lainnya. Dan yang menjadikan tempat ini sangat unik adalah dimana peletakan dari setiap interior tersebut dibuat terbali sehingga anda merasa berada diruangan yang terbalik. Sebab semua perabotan yang ada disana ditata dibagian atas. Di Upside Down World ini terdapat 8 spot foto sehingga anda dapat berfoto di spot tersebut seolah-olah anda berada di dunia yang terbalik. Dengan membayar Rp. 80.000 untuk Dewasa dan Rp. 30.000 untuk anak-anak anda sudah bisa memasuki tempat ini. Biaya tersebut sudah termasuk dengan seorang pemandu yang akan membantu mengambilkan foto-foto anda. Jadi anda hanya tinggal berpose sesuka hati anda, karena pemandu disana siap memotret setiap pose-pose anda.

Sindu Kusuma Edupark

Salah satu wahana permainan keluarga yang ada di Kota Jogja yang sayang anda lewatkan saat mengunjungi kota Jogja yakni Sindu Kusuma Edupark. Tempat wisata keluarga yang baru di kota Yogyakarta ini sangatlah cocok untuk anda yang berliburan dengan keluarga dan anak-anak. Sindu Kusuma Edupark ini terletak di Jalan Magelang Km 2, Sleman, Yogyakarta. Ketika anda memasuki tempat ini, anda akan disambut dengan sebuah bianglala raksasa yang menjadi icon dari Sindu Kusuma Edupark ini. Dari atas bianglala tersebut anda dapat menikmati indahnya suasana kota Jogja dari sudut pandang yang berbeda. Dan terdapat banyak wahana lainnya yang bisa dinikmati keluarga dan anak-anak. Untuk memasuki kawasan ini anda dikenakan biaya sebesar Rp. 60.000. Dan uniknya ditempat ini terdapat program tiket yang sisa pembelian bisa diuangkan saat kembali ke pintu keluar.

Jogja Bay Pirates Adventure Park

Jogja Bay Pirates Adventure Park merupakan sebuah tempat wisata dengan wahana permainan air yang terbilang baru di Yogyakarta. Wahana yang terletak di sebelah utara station Maguwoharjo tepatnya di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, kabupaten Sleman, Yogyakarta yang cukup besar ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Dengan area seluas 7,7 hektar ini menjadi tempat wisata yang sangat menyenangkan bersama keluarga dengan 19 fasilitas wahana air yang di klaim terbesar dan terlengkap saat ini. Menggunakan konsep dunia bajak laut yang menggabungkan tema Waterboom yang ada di Bali dan juga Waterpark yang ada di Orlando, Amerika Serikat. Untuk memasuki tempat ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 90.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp 60.000. Waktu untuk berkunjung ke Jogja Bay Pirates Adventure Park dibuka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore.

Tebing Breksi

Sebuah tempat wisata terbaru yang sangat populer di Yogyakarta yakni Tebing Breksi. Sebuah tempat dengan pemandangan yang tidak biasa dan unik ini menarik minat kaum muda dan para pecinta alam di Yogyakarta untuk berkunjung. Pemandangan batu breksi yang menjulang tinggi menjadi daya tarik wisatawan. Tempat ini awalnya adalah sebuah lokasi tambang yang dikelola masyarakat setempat namun ditutup yang kemudian dijadikan objek wisata oleh masyarakat disana. Objek wisata yang dibuka sekitar tahun 2015 ini dan lokasinya berada di dataran tinggi yang membentuk tebing, sehingga pemerintah disana menata lokasi tersebut dan menjadikannua sebagai objek wisata yang saat ini ramai dikunjungi. Letaknya yang tidak jauh dari Bandara Adisucipto Yogyakarta, menyebabkan para wisatawan ingin berkunjung ke lokasi tersebut. Dengan melewati jalanan yang terjal dan menanjak yang masih terjaga kealamiannya ini harus anda lewati untuk sampai ke Tebing Breksi yang berada di atas sebuah bukit.

De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum bukanlah museum biasanya, namun museum ini merupakan sebuah museum tiga dimensi. De Mata Trick Eye Museum adalah museum tiga dimensi pertama yang ada di Indonesia. Terdapat 120 gambar tiga dimensi yang memenuhi dinding diruangan museum tersebut. Pada saat anda berkunjung kesana, anda akan melihat banyak orang yang mengantri untuk menunggu giliran untuk dapat berpose di depan gambar tiga dimensi yang sangat menakjubkan ini. Sensasi tipuan tiga dimensi yang mengagumkan sehingga ribuan pasang mata yang datang menikmati sensasi berfoto disana. Sepintas tidak ada beda nya gambar tersebut dengan gambar lain di luar sana. Akan tetapi, ketika anda mengatur fokus kamera dan berpose sesuai dengan arahan dari pemandu, maka hasil foto yang di dapatkan sangat menakjubkan. Anda tidak perlu bingung ingin berpose seperti apa agar terlihat bagus saat di foto nantinya, karena disana terdapat foto kecil sebagai contoh pose yang harus anda lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Disana anda dapat berpose sedang memanjat sebatang bambu dengan seekor panda yang lucu, berjalan diatas jembatan yang sangat menyeramkan, berada di tembok raksasa cina dan lainnya. Untuk memasuki tempat ini, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 dan Rp 80.000 untuk harga tiket terusan dengan De Arca Statue Museum.

De Arca Statue Museum

De Arca Statue Museum adalah sebuah museum patung pertama dan terbesar yang ada di Indonesia. Museum ini menjadi rumahnya bagi puluhan patung tokoh-tokoh dunia yang terkemuka. Museum ini mirip dengan Museum Patung Lilin Madam Tussaud dimana patung-patung tersebut dibuat mirip mirip dengan aslinya dengan kostum serta gestur yang sama. Namun De Arca Statue Museum ini, patung-patungnya dibuat dari resin yakni sebuah getah yang dihasilkan tanaman tertentu. Di tempat ini terdapat patung dari tokoh nasional, pahlawan kemerdekaan, dan para pelukis terkenal Indonesia. Selain tokoh-tokoh nasional Indonesia, terdapat juga tokoh-tokoh terkenal dunia lainnya seperti Ratu Elizabeth 2, Obama dan lainnya. Dan tidak hanya itu disana juga terdapat tokoh super hero terkenal seperti Captain America, Spiderman, dan lainnya serta terdapat tokoh yang menjadi perbincangan dunia seperti Cristiano Ronaldo, Jackie Chan dan banyak lagi. Sehingga tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin memanfaatkan momen liburan dengan berfoto bersama tokoh-tokoh terkenal walaupun hanya sebuah patung.

Mungkin itu saja mengenai Tempat Wisata jogja Terbaru dan Menarik 2017, semoga anda yang baru bisa berliburan ke kota Jogja ini bisa mengunjungi tempat wisata yang saya bahas tadi sehingga liburan anda menjadi menyenangkan. Terima Kasih.
Tempat Wisata Di Jogja Terbaru dan Menarik 2018