Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak anak Terbaru

Tempat wisata di jogja untuk anak - Terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi anak dan keluarga di saat liburan. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk wisata bagi anak-anak yakni kota Jogja. Jogja yang menyimpan berjuta tempat wisata yang indah dan menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan. Untuk anda yang berliburan ke Jogja dan mengajak putra-putri anda tentunya ingin memberikan suasana menarik dan edukasi bagi anak anda. Namun anda mungkin merasa bingung memilih tempat wisata seperti itu. Oleh karena itu, kali ini saya akan merekomendasikan Tempat wisata di jogja Untuk Anak-anak terbaru.

Beberapa Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak-anak Terbaru


Taman Pintar

Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak anak Terbaru
Taman pintar
Tempat Wisata satu ini merupakan sebuah tempat Wisata jogja yang baik untuk anak yang menarik dan seru untuk belajar sains. Taman Pintar merupakan taman edukasi yang cocok dijadikan tempat wisata untuk anak-anak.
Di Taman Pintar terdapat beberapa wahana dengan nama-nama unik yang dapat membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak yang berkunjung ke tempat ini. Seperti Dinding Berdendang, Parabola Berbisik, Air Menari, Forum Batu dan lainnya. Selain itu, terdapat rumah pohon, istana pasir, kolam air, dan lainnya. Fasilitas yang dimiliki tempat ini yaitu Gedung Oval yang memaparkan bagaimana alam semesta terbentuk. Taman Pintar ini berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta.

Kebun Binatang Gembira Loka

Untuk tempat wisata di Jogja yang cocok untuk anak-anak selanjutnya adalah Kebun Binatang Gembira Loka. Kebun binatang yang memiliki koleksi hewan yang lengkap dan dirawat dengan baik. Kebun Binatang Gembira Loka berada di pusat Kota Yogyakarta. Selain menyaksikan koleksi hewan dari Kebun Binatang ini, anda dapat mengajak anak-anak untuk menaiki gajah atau unta. Kebun Binatang ini berada di Jalan Kebun Raya No 2, Yogyakarta. Anda dapat memasuki tempat ini dengan biaya tiket yang terjangkau sehingga tidak pernah sepi oleh pengunjung.
Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak anak Terbaru
Satwa gembira loka

Museum Dirgantara

Tempat wisata selanjutnya yaitu Museum Dirgantara. Museum Dirgantara adalah sebuah museum yang menyimpan sejarah dari TNI-AU berupa foto, patung-patung tokoh, persenjataan, dan perlengkapan seperti radio, radar, dan lainnya. Museum Dirgantara berada tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Terletak di sebelah timur dari jembatan layang Janti. Tempat wisata ini sangatlah cocok untuk dikunjungi anak-anak. Karena tempat ini memberikan pembelajaran sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dan peranan TNI-AU dalam perjuangan tersebut. Museum yang merupakan sebuah gagasan dari TNI AU yang bertujuan untuk mengabadikan momen sejarah dari angkatan udara Indonesia. Museum ini juga terdapat berbagai koleksi pesawat terbang TNi AU. Untuk memasuki museum ini, anda akan terkena biaya sebesar 3 ribu rupiah. Museum Dirgantara ini terletak di Komplek Pangkalan TNI AU Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja merupakan salah satu arena bermain anak-anak yang berada di Jogja. Kids Fun juga menjadi tempat bermain anak-anak yang terbesar di Kota Jogja. Anda dapat membawa anak-anak ke tempat ini, karena di tempat terdapat berbagai wahana yang dapat dimainkan anak-anak. Lokasi taman bermain Kids Fun Jogja ini berada di daerah pinggiran kota Jogja, tepatnya berada di Jalan Wonosari Km 10 Sidumulyo. Memiliki luas kurang lebih sekitar 5 hektar. Kids Fun Jogja sangat direkomendasikan bagi anda yang berliburan bersama dengan anak-anak anda.

Cokelat Monggo

Tempat wisata yang terakhir untuk anak-anak di Jogja yaitu Kuliner Cokelat Monggo. Di tempat ini anda dapat menikmati cokelat khas Jogja yang lezat dan enak. Di tempat ini yang paling semangat untuk coba-coba mencicipi cokelat yang dibuat adalah anak-anak. Petugas yang ramah membiarkan anak-anak tersebut mencicipi berbagai macam tester dari cokelat yang di produksi disana. Cokelat Monggo letaknya di Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Untuk menuju ke tempat ini anda akan menempuh jarak lebih kurang 8 Km atau selama 20 menit dari pusat kota Jogja. Terdapat tester dari potongan coklat yang dapat anda cicipi. Dan petugas disana sangat fasih dalam menjelaskan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung tentang produk Cokelat Monggo.

Cukup demikian mengenai Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak-anak Terbaru yang bisa dijadikan referensi untuk anda yang berliburan ke kota Jogja bersama dengan anak-anak. Semoga anda dapat memilih tempat yang pas untuk anda dan keluarga anda berliburan di kota Jogja ini. Terima kasih.
Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak anak Terbaru