Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Tempat wisata di jogja dekat malioboro??? Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu Tempat wisata di jogja paling keren. Selain Malioboro, Jogja juga menyimpan beribu tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Untuk itu kita akan membahas tentang tempat wisata dekat dengan Malioboro. Ada banyak destinasi atau tujuan wisata di Jogja yang dekat dengan Malioboro. Tempat tersebut diantaranya dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja, dan beberapa tempat wisata yang bisa di akses menggunakan becak sehingga menghemat waktu dan tenaga, sehingga memberikan anda kesempatan untuk menyusuri tempat-tempat wisata yang belum anda kunjungi.

Untuk itu selain Wisata di semarang, kali ini saya akan merekomendasikan Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro yang harus anda kunjungi jika anda berkunjung ke Malioboro.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Beberapa Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro


Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan sebuah tempat tinggal sultan dan keluarganya di Yogyakarta. Keraton ini juga menjadi tempat wisata favorit yang sering dikunjungi di Jogja. Dengan arsitektur yang terbaik membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota. DIi kawasan ini terdapat balairung mewah dan lapangan serta paviliun yang luas.
Keraton Yogyakarta berada di sebelah selatan Alun-alun Utara kota Yogyakarta dan sekitar 50 meter dengan jalan kaki dari Malioboro.

Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja adalah sebuah wahana bermain untuk anak-anak dan juga tempat belajar yang disediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta. Di tempat ini tersedia sarana pembelajaran sains bagi siswa yang mendukung kurikulum pendidikan untuk generasi muda yang mencintai sains. Bangunan bekas pusat perbelanjaan dan dilakukan relokasi untuk area ini pada tahun 2004. Taman Pintar Jogja ini berada di depan Bank Indonesia sekitar 200 meter dari perempatan jalan Malioboro.

Museum Benteng Vredeberg

Museum Benteng Vredeberg merupakan tempat Wisata yang dekat dengan Malioboro. Museum yang terletak di perempatan ujung selatan Jalan Malioboro. Museum yang menyimpan sejarah tentang Kraton Yogyakarta. Benteng Vredeberg berada di dekat pasar Bringharjo dan Gedung Agung serta Kraton Kesultanan Yogyakarta. Untuk menuju ke tempat ini sangatlah mudah, kalau anda naik kereta api cukup turun di stasiun tugu lalu berjalan lurus ke arah selatan, dan jika anda tidak ingin berjalan jauh anda dapat menggunakan bis yang terdapat di sepanjang jalan Malioboro.

Pusat Jajanan Khas Jogja

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Jogja tanpa membeli jajanan khas kota Jogja. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Jogja. Untuk itu, anda yang berkunjung ke Jogja wajib berbelanja kuliner khas Jogja yakni Bakpia Patok, Geplak dan Gudeg. Untuk membeli oleh-oleh anda cukup naik becak ke arah barat jalan Malioboro, dan disana terdapat Gudeg kaleng yang tahan sampai 1 tahun.

Taman Sari Keraton Yogyakarta

Taman Sari Keraton Yogyakarta berada di sebelah selatan dari Keraton Yogyakarta. Untuk bisa kesana anda bisa menggunakan sebuah becak dengan menempuh jarak sekitar 15 menit. Taman sari adalah sebuah bagian bangunan keraton yang terdiri dari beberapa baguan dan lorong bawah tanah dengan sentuhan arsitektur belanda yang indah. Ditempat ini anda akan belajar mengenai sejarah dari keraton Yogyakarta.

Mungkin itu saja mengenai Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro yang bisa anda kunjungi jika berliburan ke kota Jogja. Semoga informasi yang saya rekomendasikan ini, bisa menjadi referensi bagi anda yang berliburan. Terima Kasih.
Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro