Tempat Wisata Kuliner Paling Enak Di Jogja

Liburan ke Jogja tanpa menikmati aneka wisata kuliner yang ada di Yogyakarta. Terdapat banyak tempat wisata kuliner di Jogja yang bisa anda kunjungi. Jogja memiliki kuliner yang rasanya benar-benar nikmat yang akan menggugah selera anda dan juga harganya murah serta terjangkau. Tak hanya Kuliner khas Jogja, anda akan menemukan makanan tradisional, western dan juga makanan khas nusantara lainnya.
Untuk harga anda jangan khawatir, karena di Jogja terdapat tempat wisata kuliner yang murah sampai yang super mahal tentunya enak. Kali ini saya akan merekomendasikan sekitar 5 tempat kuliner paling enak di Jogja. Oke langsung saja, berikut ulasannya.

Tempat Wisata Kuliner Paling Enak Di Jogja

Beberapa Tempat Wisata Kuliner Paling Enak Di Jogja

1. Gudeg Pawon Jogja

Gudeg Pawon merupakan tempat kuliner yang ada di Jogja yang sangat populer dan juga menjadi tempat wisata kuliner favorit. Dan juga salah satu tempat wisata kuliner yang istimewa di Jogja. Makanan yang terbuat dari daging buah nangka muda menjadi menu sajian utama di Gudeg Pawon. Gudeg Pawon berdiri pada tahun 1958, melayani tamu yang datang langsung dari dapur atau pawon dalam bahasa jawa. Anda akan melihat tungku-tungku sederhana yang digunakan untuk memasak gudeg.
Gudeg Pawon menjadi tempat yang tepat untuk anda yang suka menikmati wisata kuliner di malam hari. Dengan menikmati gudeng dengan tambahan ayam dan segelas teh manis hangat menjadi sajian yang istimewa di saat suasana dingin kota Jogja di malam hari. Tempat kuliner yang letaknya berada di Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta. Tempat ini buka dari pukul 22.30 sampai dengan selesai.

2. Sate Klathak Pak Pong

Untuk anda penggemar sate yang berkunjung ke kota Jogja, Sate Klathak Pak Pong menjadi tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Di tempat ini disajikan sate spesial dimana anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Sate yang memiliki rasa yang khas dan tentunya nikmat. Terdapat tiga bahan yang sederhana dalam Sate Klathak ini yang rasanya menjadi khas. Yang membedakan Sate di tempat ini dengan tempat lain, biasanya daging ditusuk dengan tusuk sate yang terbuat dari bambu namun di tempat ini menggunakan sebuah jeruji besi sepeda. Penggunaan jeruji besi ini dianggap ramah lingkungan karena jeruji besi ini dapat digunakan berkali-kali dibandingkan dengan tusuk sate dari bambu yang sekali pakai. Sate Klathak Pak Pong berada di jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

3. House Of Raminten

Tempat wisata kuliner yang menyajikan menu makanan tradisional dengan cara yang berkelas dan juga elegan. House Of Raminten adalah sebuah tempat kuliner yang menyajikan makanan tradisional khas Jogja seperti wedang, cunduk, brongkos, sate lilit dan lainnya. Dengan arsitektur tempat makan yang sangat luar biasa. Di bagian dalam dari tempat ini anda akan menemnukan ruangan dengan arsitektur Jawa dengan wangi dupa yang khas dan juga anda akan diiringi gending Jawa disaat menyantap makanan.
Tidak hanya arsitektur serta menu makanannya, pelayan disana juga memakai kemben Jawa yang khas. Dan uniknya, terdapat sebuah kentongan di tempat anda makan yang gunanya untuk memanggil pelayan jika anda membutuhkan sesuatu. Dan tempat ini berlokasi di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Jogja.

4. Manggar Manding

Biasanya gudeg terbuat dari sebuah daging nangka muda, namun di Manggar Manding anda akan menemukan hal yang berbeda. Gudeg di tempat ini terbuat dari sebuah manggar atau bunga kelapa muda. Dahulunya, gudeg manggar ini adalah sebuah menu makanan istimewa di kerajaan yang biasa disajikan dengan sayur krecek dan tempe bacem. Jika anda menikmati gudeg manggar, bisa dibilang bahwa anda telah menikmati makanan istimewa kerajaan.
Masyarakat dahulu menganggap manggar memiliki khasiat yang sangat bagus sebab akan memancarkan kecantikan bagi penikmatnya dari dalam. Tidak heran bila gudeng manggar menjadi makanan favorit bagi putri kerajaan dahulu. Lokasi tempat kuliner ini di Jalan ParangTritis KM 11.5, Manding, Bantul, Yogyakarta.


5. Angkringan Lik Man

Angkringan adalah sebuah tempat kuliner rakyat yang murah meriah dan menjadi budaya. Di angkringan masyarakat berkumpul dan berbincang-bincang tentang apa yang ingin mereka bicarakan seperti bola, politik, dan hal yang lagi ngetren lainnya. Angkringan Lik Man adalah sebuah angkringan pertama yang ada di Jogja yakni sejak tahun 1969. Menu yang disajikan di angkringan ini sama dengan angkringan biasanya, seperti sego kucing, sate telur puyuh dan beraneka gorengan. Namun ada satu sajian yang membedakannya, yakni Kopi Joss. Kopi Joss adalah minuman andalan di Angkringan Lik Man ini. Yang menarik dari kopi ini adalah kopi yang dicampur dengan arang yang merah membara. Arang yang dicampurkan kedalam kopi ini berguna untuk menetralisir kafein yang ada di kopi sehingga aman untuk pencernaan. Angkringan Lik Man ini bisa anda jumpai di sekitaran Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Sekian yang bisa saya rekomendasikan tentang tempat wisata kuliner paling enak di Yogyakarta. Semoga menjadi acuan untuk anda yang berliburan ke Jogja. Selain Jogja, anda juga dapat membaca tentang Wisata Kuliner di Bali Terima kasih.
Tempat Wisata Kuliner Paling Enak Di Jogja