Transportasi (Rute) Ke Kebun Raya Bogor Yang Cepat

Transportasi (rute) ke kebun raya bogor – Jalur Transportasi menuju Kebun Raya Bogor tepat berada pada 60 km selatan Jakarta, atau sekitar 1 jam memakai kendaraan dari kota Jakarta. Wisata tersebut berada di kota Bogor di kaki gunung Salak kali ini Wisata jogja akan memberikan sedikit tips jika sobat ingin berlibur ke kebun raya bogor.
Transportasi (Rute) Ke Kebun Raya Bogor Yang Cepat
Kebun raya bogor

Kota bogor mempunyai curah hujan yang sangat tinggi dan iklim dingin dibandingkan dengan kota lainnya seperti Jakarta namun tidak jauh dengan beberapa Tempat wisata di jabodetabek. Di dalam kebun raya ini anda bisa melihat bunga raksasa yang terkenal dengan sebutan bunga bangkai, bunga yang menebarkan aroma bangkai ini ditanam sejak tahun 1912 yang berasal dari hutan Sumatera.

Kebun Raya Bogor ini pada awalnya hanya merupakan halaman istana meskipun kini kedua tempat itu sudah dipisahkan. Meskipun begitu, para wisatawan pun tetap bisa melihat istana yang masih elegan dengan kubah besar berwarna emas.

Di kebun ini juga menawarkan untuk anda merasakan keteduhan dari sejumlah pohon kenari yang ada di seluruh jalan di kebun raya ini dan melihat kelelawar di beberapa pohon besar yang sudah tua, dan juga melihat tupai yang asik berloncatan dari satu pohon menuju pohon yang lain.

Jalur Rute Transportasi Menuju Kebun Raya Bogor :


Dalam waktu sekitar 1 sampai 1½ jam, pengunjung bisa sampai di kebun raya Bogor dari wilayah Jakarta dengan memakai bus maupun kereta. Dan dari Stasiun Bogor atau Terminal Baranangsiang kemudian melanjutkan dengan memakai angkutan kota menuju ke arah Kebun Raya Bogor.

Atau anda bisa pula memakai cara menuju ke kaasan wisata kebun raya bogor dengan berjalan kaki dari stasiun bogor. Kenapa kita harus berjalan kaki dan bukan dengan naik angkot yang jauh lebih mudah, hal ini kembali lagi mengingat kondisi lalu lintas yang sangat sering macet dan terkadang angkot di Kota Bogor ini suka menunggu penumpang penuh baru berjalan.

Sehingga pilihan berjalan kaki dapat menjadi lebih tepat, cepat dan hemat . Selain itu juga dapat banyak memberi pengalaman lebih kepada anda.

Pemandangan kendaraan yang ramai berlalu lalang dapat kita lihat pada jalan-jalan Kapten Muslihat Terlihat walaupun tidak di hari libur. Angka kemacetan kian meningkat pada saat hari semakin siang.

Hal yang sama juga berlaku pada hari Minggu. Jika anda menggunakan angkot dari stasiun maka anda dapat bayangkan apa yang akan anda temukan. Jelas sekali waktu tempuh anda akan semakin lama pula. Belum lagi keadaan didalam angkot yang sesak dan panas karena macet. Padahal antara stasiun Bogor dan Pintu Masuk Kebun Raya hanya 1 km saja. Kunjungi juga Wisata gunung bromo yang mendunia
Transportasi (Rute) Ke Kebun Raya Bogor Yang Cepat
Wisata kebun raya bogor

Jadi hal seperti itu sebetulnya dapat dikurangi dengan berjalan kaki. Dengan cara sebagai berikut :


1. Lupakanlah untuk naik angkot sebab pada Pintu Keluar dari Stasiun Bogor akan terlihat beberapa jejeran angkot yang menunggu penumpang.

2. Beloklah ke kiri lalu trotoar dan ikuti terus trotoar ini. Jika bertemu jembatan jangan naik ke Jembatan Penyeberangan Orang.

3. Tetap saja ikuti trotoar ini sampai anda berada tepat di dekat Taman Topi. Dan disitu terdapat Zebra Cross untuk anda menyeberang.

4. Silakan anda menyeberang.

5. kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke arah Mapolwil Bogor. Yang terdapat trotoar lumayan rapi disana.

6. Tidak lama kemudian anda akan menemukan kompleks Sekolah Budi Mulia. Di mana di kompleks ini terdapat sebuah gereja yang namanya dikenal dengan Gereja Katedral.

Demikian sedikit tips tentang Transportasi Menuju Kebun Raya Bogor semoga bermanfaat jangan lupa kunjungi juga Tempat wisata di jogja terbaru dan menarik 2017.
Transportasi (Rute) Ke Kebun Raya Bogor Yang Cepat