Wisata Gunung Dieng Wonosobo paling menarik untuk dikunjungi

Wisata jogja - wisata gunung dieng wonosobo adalah sebuah dataran tinggi di Jawa Tengah yang letaknya dikelilingi oleh Gunung-gunung. Wisata dieng memiliki gunung-gunung dengan keindahan yang memukau. Sehingga Dieng sering di datangi wisatawan terutama para pecinta alam yang suka mendaki gunung. Jika anda berada di kawasan Dieng, dari berbagai sudut anda akan melihat pemandangan pegunungan dan perbukitan yang mengelilingi kawasan ini. Terdapat beberapa gunung di kawasan Dieng ini, diantaranya :
Wisata Gunung Dieng

Beberapa Wisata Gunung Dieng

Gunung Prau

Gunung Prau adalah salah satu gunung yang ada di kawasan Dieng, tepatnya di beberapa kabupaten sekaligus. Kabupaten yang termasuk di area Gunung Prau yakni kabupate Banjarnegara, kabupaten Wonosobo, kabupaten Batang dan kabupaten Kendal. Berada di ketinggian 2560 mdpl yang lumayan pendek menjadikan gunung Prau ramai di kunjungi para pecinta alam yang ingin menikmati keindahan kawasan Dieng dari atas puncak Gunung prau. Kunjungi Tempat wisata di jogja untuk anak anak
Gunung Prau berada di koordinat 7° 11' 13" LS,  109° 55' 22" BT. Gunung Prau memang tidak sepopuler gunung lain untuk dijadikan lokasi pendakian. Namun Gunung Prau memiliki keindahan pemandangan yang tidak kalah indahnya dari gunung lain. Gunung Prau juga terkenal dengan bukit teletubies, karena terdapat hamparan rumput yang luas seperti di film teletubbies.

Gunung Sikunir

Untuk anda yang pernah berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng, tentunya tidak asing lagi dengan Gunung Sikunir. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2350 mdpl sering para mendaki mendaki ke gunung ini untuk melihat pemandangan Golden Sunrise Dieng yang sangat mempesona. Di kaki gunung Sikunir ini anda akan menemukan sebuah Telaga Cebong, dan anda dapat mampir sebentar sebelum melakukan pendakian ke Gunung Sikunir ini. Waktu untuk menuju ke puncak Gunung Sikunir sekitar satu sampai satu setengah jam. Dari puncak Gunung Sikunir ini anda bisa melihat Sunrise yang indah disaat fajar mulai menampakkan diri dan juga anda bisa melihat pemandangan lima gunung sekaligus dari puncak Sikunir ini yakni Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Gunung Perahu. Silahkan kunjungi 7 objek wisata di dieng

Gunung Pakuwaja

Gunung Pakuwaja adalah gunung yang berada di selatang Gunung Sikunir. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2413 mdpl dengan jalur pendakian yang lebih mudah. Anda bisa menuju ke puncak Gunung Pakuwaja dengan menempuh waktu sekitar satu sampai satu setengan jam di mulai dari desa Sembungan. Ada sebuah mitos yang beredar di masyarakat setempat, yakni sebuah batu besar yang menjulang dengan bentuk serupa menhir, yang menjadikan Gunung Pakuwaja unik. Batu tersebut disebut Pakunya Jawa oleh masyarakat setempat. Pemandangan Sunrise di Gunung Pakuwaja ini tidak kalah menariknya dengan Pemandangan Sunrise yang ada di Gunung Sikunir.

Sekian mengenai Wisata Gunung Dieng, semoga anda yang memiliki hobi mendaki gunung bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi untuk anda yang berlibur ke Dieng dan menemukan tempat yang cocok untuk didaki. Terima kasih.

Wisata Gunung Dieng Wonosobo paling menarik untuk dikunjungi