4 Cara jitu menghadapi suami selingkuh biar jera dan tobat!

Masdim.id kali ini akan berbagi tips dan cara menghadapi suami yang selingkuh biar kapok dan jera dan mudah-mudahan gak kambuh lagi. Bagaimana tips ala masdim jika hal itu terjadi sama suami kamu sementara sayang dan cinta kamu sangat besar buat suami. Sebelum berbagi tips saya akan berbagi fenomena jaman sekarang mengapa selingkuh itu seolah menjadi trend dikalangan pasangan suami istri? Perselingkuhan seolah menjadi ajang kebanggaan karena sudah blak-blakan, teman yang tahu bukanlah menjadi masalah yang besar, seolah status pernikahan bukan sebuah janji yang sakral, apa tidak kasian dengan pasangan yang selalu mencoba untuk setia?
4 Cara jitu menghadapi suami selingkuh biar jera dan tobat!

Penyebab suami selingkuh

Harusnya kamu tahu akar masalah mengapa suami kamu bisa selingkuh, karena tidak mumgkin ada akibat jika tidak ada sebab.

a. Menginginkan yang lebih dari kamu

Terkadang pria walau dikatakan istrinya cantik, sexy pokoknya perfect namun tetap ingin mencari yang lebih dari pasangan. Tipe pria seperti ini tidak pernah puasa dengan apa yang dimiliki dan sampai kapanpun gak akan baik juga.

b. Mengikuti trend, lingkungan dan teman

Tidak aneh lagi jika selingkuh menjadi ajang pamer, bangga bahwa "ini lho selingkuhan gue, cantik kan.." tanpa memikirkan bagaimana perasaan istri. Tipe pria seperti ini haus akan pujian, sanjungan.

c. Mungkin suami kamu puber kedua?

Kamu tahu kan bagaimana rasanya dulu waktu masih puber, rasa cinta yang menggebu-gebu, genit, gatel dll. Mungkin saja suami kamu sedang melewati masa puber kedua nanti juga sembuh dengan sendirinya.


d. Mungkin karena istilah "rumput tetangga lebih hijau, dari rumput halaman"

Jika sudah seperti ini tandanya suami kamu memang gak mudah puas, ingin yang lebih dari kamu. Sifat seperti ini memang bawaan sejak lahir,,jadi ya sabar...

e. Bisa jadi kurang puas di ranjang

Pikirkan saat kamu mengajak bercinta, berapa banyak kamu dan suami bercinta dan agresifkah kamu di atas ranjang? Jika semua terpenuhi mengapa suami kamu masih suka selingkuh,,berarti ada penyebab lain!
4 Cara jitu menghadapi suami selingkuh biar jera dan tobat!

Cara menghadapi suami yang selingkuh

1. Selidiki kebenaranya terlebih dahulu
Jangan asal tuduh main tuduh jika tidak ada bukti, jika tidak benar maka akan jadi masalah lain dalam rumah tangga, semisal tidak terbukti selingkuh tapi dituduh,,maka pria akan beranggapan "kalau kayak gini mending gue selingkuh aja, daripada gak ngelakuin malah dituduh.."

Dalam beberapa kasus rumah tangga jika posisi kamu dipojokkan seperti itu pastinya tidak terima kan? Bertingkahlah seolah kamu acuh, tetapi sebenarnya kamu sedang menjadi detektif untuk menyelidiki kebenarannya sampai akhirnya penyelesaian masalah.


2. Bertanya baik-baik mengapa kamu selingkuh?
Jika masih ada penyelesaian dengan kepala dingin ajukan beberapa pertanyaan seperti mengapa kamu selingkuhin aku? Apa yang kurang dari aku? Atau apakah kamu sudah bosan? Jika suami ternyata masih sayang kamu pastilah akan meminta maaf dan cerita bagaimana bisa sampai selingkuh. Jika sudah diketahui akar masalahnya, kekurangannya, kamu juga harus bersikap bijaksana dan mau berusaha seperti apa yang suami minta,,,asalkan...hal tersebut masih bisa dirubah dan diperbaiki.

3. Katakan "maunya seperti apa?"
Suami sebagai kepala rumah tangga memang berhak memutuskan, katakan kepada doi " terus sekarang maunya seperti apa" dengan pernyataan kamu yang demikian, kamu siap terima segala konsekuensi antara lanjut dan diperbaiki (tidak mengulangi) atau berpisah karena memang suami sudah tidak cinta dan hubungan rumah tangga kamu tidak bisa diperbaiki lagi. Jika memang suami mencoba untuk memperbaiki namun tegaskan kepada kamu untuk tidak lagi selingkuh kalau tidak mau kehilangan kamu.

3. Flash back kebelakang ceritakan waktu doi masih romantis-romantisnya dan sayang sama kamu
Bukan berarti pria tidak punya perasaan, ceritakan kembali bagaimana dulu doi yang terlebih dahulu mencintai kamu, masa-masa romantis sampai perjuangan untuk hidup satu atap,, ceritakan dari 0 bahwa kamu hidup bersama...dengan demikian hati pria akan terketuk dan berpikir untuk tidak melakukan hal tersebut. Adegan dramatis seperti ini bukan hanya ada di dalam sinetron saja, namun untuk meluluhkan hati seorang pria ingatkan kepada dia...

4. Katakan" jangan sampai ulah kamu yang selingkuh, anak kita yang menanggung deritanya"
Bukan maksud membawa anak dalam sebuah masalah, namun demi mengingatkan suami peran seorang anak snagat dibutuhkan. Sudah banyak seorang anak korban dari perceraian hidupnya hancur, frustasi yang jelas berdampak psikis bagi anak karena ulah kedua orang tuanya yang bercerai.

Tekankan jika suami tidak mau berubah dan masih tetap seperti itu mendingan kamu pisah saja...tapi, bagaimana nasib anak-anak kita yang menanggung derita? Untuk itu berubah dan kita hidup bersama sampai maut memisahkan...


Kesimpulan :

Semua akar permasalahan dalam keluarga pasti ada penyebabnya, terutama perselingkuhan. Utarakan kepada pasangan kekurangan kamu, jika memang masih bisa untuk berubah ya dirubah yang penting asal suami kamu tidak selingkuh lagi.
4 Cara jitu menghadapi suami selingkuh biar jera dan tobat!