7 Cara cari jodoh lewat internet yang mudah dan aman

7 Cara cari jodoh lewat internet yang mudah dan aman
Cara cari pacar akan memberikan sedikit tips cara mencari jodoh lewat internet yang wajib kamu ketahui agar aman dan terhindar dari bahaya. Kamu wajib waspada dengan segala sesuatu di internet, karena melalui internet orang bebas berbuat apa saja termasuk melakukan tindak kejahatan. Bukan jodoh yang kamu dapatkan melainkan kesialan yang diraih. Bukan satu dua kasus terjadi melalui internet namun jika kamu paham dan mengerti caranya akan terhindar dari segala macam kejahatan. Karena cari jodoh lewat internet tidak seperti mencari real di dunia nyata tetapi tidak sedikit juga yang hubungannya awet dan langgeng. Semua tergantung dari niat kamu ingin mencari jodoh yang seperti apa, jika ingin jodoh yang baik insallah dapatnya yang baik pula.

Penyebab banyak orang mencari jodoh di internet

Situs tempat cari jodoh lewat internet rupanya tidak hanya booming di indonesia saja, di luar negri mulai banyak bermunculan situs yang menawarkan biro jodoh baik gratis maupun berbayar.

Mengapa masih banyak mereka yang mencari jodoh di internet?

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa tidak di dunia nyata aja, kan jelas orangnya, jelas tutur katanya dll. Tetapi mengapa minat orang untuk mencari jodoh lewat internet makin hari, makin bertambah. Ini bisa kita lihat rata-rata penelusuran di google pencarian untuk kata kunci " cari jodoh lewat internet " jumlahnya kian meningkat. Menurut pendapat saya mengapa banyak orang lebih suka mencari jodoh melaui internet?

a. Hemat biaya
Masuk akal kan jika saya katakan hemat biaya. Daripada harus muter-muter keliling mall, tempat rekreasi demi mencari calon jodoh walau ujungnya tidak membuahkan hasil pastinya akan menguras banyak biaya baik dari segi transportasi maupun konsumsi. Hanya dengan bermodal koneksi internet yang terbilang murah sambil surfing kamu sudah bisa mencari jodoh walau belum tentu dapat juga. Iseng-iseng sambil surfing siapa tahu ada jodoh yang nyangkut.

b. Hemat tenaga
Bayangkan saja untuk muter-muter pusat perbelanjaan, cafe tempat nongkrong pasti selain menguras kantong juga menguras banyak tenaga. Beda dengan mencari di situs biro jodoh cukup duduk manis lalu menunggu pasangan yang cocok baru deh ketemuan.


c. Pemalu (minder)
Jika harus langsung bertatap muka mungkin ada sebagian yang tidak percaya diri, malu dan minder. Apalagi kamu belum pernah pdkt dengan cowok, cara yang paling enak berkenalan mencari jodoh adalah melalui internet. Ini sebuah solusi untuk mereka yang kurang percaya diri.
7 Cara cari jodoh lewat internet yang mudah dan aman

Cara cari jodoh lewat internet

1. Pilih situs biro jodoh terpercaya
Semisal kamu ingin coba mencari pasanganmu lewat situs biro jodoh contohnya, pilihlah situs yang punya track record baik, yang sangat direkomendasikan dan terpercaya. Jangan situs abal-abal yang isinya hanya hoax dengan orang-orang yang tidak jelas, justru akan sangat besar di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.

2. Jangan terlalu baper
Berkenalanlah yang sewajarnya, jangan langsung hanya melihat melalui maya kamu langsung kepincut dan kebablasan. Tunjukkan diri kamu bukanlah cowok/cewek gampangan. Karena jaim itu perlu agar pasangan kamu penasaran. Juga jangan terlalu jual mahal yang berujung calon pasangan kamu kabur.

3. Hindari situs biro jodoh berbayar
Jangan pernah mau dengan situs biro jodoh yang memungut biaya apalagi bayar di muka, bayar pendaftaran dll. Cari situs gratis namun kualitas premium yang banyak direkomemdasikan di internet. Kamu bisa cari sendiri dengan kata kunci "situs biro jodoh".

4. Khusus wanita jangan kopdar sendirian
Semboyan "jangan mudah percaya dengan orang yang baru kamu kenal " rupanya berlaku jika kamu memcari pasangan atau jodoh lewat internet. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan pastikan kamu mengajak teman untuk menemani saat kopdar atau ketemuan untuk yang pertama kali. Wasapada itu perlu sebab kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti.

5. Jaga privasi identitas kamu saat pertama kali
Bukan niat membohongi atau tidak serius dalam kamu mencari jodoh, semua butuh waktu dan sabar sampai kamu dan pasangan kamu mengenal lebih dekat. Buat pasangan kamu penasaran dengan kamu dengan seiringnya waktu tidak ada kecanggungan lagi diantara kalian.

6. Jangan terlalu banyak mengirim foto
Cukup satu atau dua saja jangan terlalu mengirim foto, alternatif lain mending melalui video call deh,,kan bisa lebih jelas tuh. Lagian juga kan lebih baik langsung ketemu dari pada terus-terusan kirim foto. Alhasil nantinya gak akan pernah ketemuan deh..


7. Selalu berdoa agar di dekatkan jodoh
Yang terakhir adalah selalu berdoa kepada yang maha pemberi jodoh agar dipertemukan jodohnya, di dekatkan jodoh nya serta mendapatkan jodoh yang baik sesuai dengan niat kamu.

Sekian tips cara cari jodoh lewat internet ala masdim. Kesimpulan yang bisa diambil jika kamu mencari jodoh di internet adalah kenali terlebih dahulu, jangan mudah baper dan terburu-buru dalam mengambil setiap keputusan. Karena sesungguhnya jika jodoh gak akan lari kemana...


Artikel Relationship goals Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top