7 Ciri pacaran kamu sudah tidak sehat

Relationship tips akan berbagi buat kamu agar lebih mengenal bagaimana sih ciri pacaran tidak sehat, so pasti agar kamu bisa mengenal seperti apa pasangan kamu apakah nantinya baik untuk kedepannya atau tidak. Istilahnya lebih baik mengetahui sekarang daripada nantinya sesudah  maried kamunya ditinggalin.
7 Ciri pacaran kamu sudah tidak sehat

Gaya pacaran jaman sekarang semakin menjadi-jadi...

Itu yang terkadang membuat kamu lupa sebenarnya hubungan kamu sedang dalam status waspada..!!

Apakah pacaran yang tidak sehat bisa diperbaiki lagi?

Jawabannya ya tergantung komitmen dari kamu berdua, apakah konsisten sampai penghujung pelaminan ataukah pacaran hanya untuk ajang membanggakan diri.." ini lho pacar gue.,cantik kan..ganteng kan..!!

Di satu sisi pasangan kamu banyak menuntut macam-macam, berperilaku aneh sampai kebablasan melakukan apa yang seharusnya dilakukan yang sebenarnya kamu tidak menginginkan hal itu terjadi.

Ciri pacaran yang tidak sehat versi masdim.id


1. Mulai melupakan komunikasi

Kalau pacar kamu sudah melupakan dengan yang namanya komunikasi itu sebuah pertanda ada benih-benih tidak sehat dalam hubungan kamu. Karena sebelumnya sehari bisa menghubungi kamu 3-5 kali bahkan sering walau via bbm, sms. Nah, sekarang sehari bahkan sampai 1 minggu sudah tidak ada kabar dengan alasan sibuk lah, gak ada kuota, sinyal lagi jelek atau pulsa habis yang sebenarnya alasan itu sebuah pertanda bahwa pasangan kamu mulai bosan, mengedepankan teman-temannya daripada kamu. Padahal kan sepatah kata pun sms atau bbm yang masuk akan membuat kamu bungah.
7 Ciri pacaran kamu sudah tidak sehat

"Pada beberapa kasus dalam hubungan pacaran, jika sudah lost contact itu tanda bahwa si doi pengen ngajak putus"

Tapi jangan galau dulu,,,walau terbilang mulai hilang komunikasi sebaiknya jika kamu masih mau peduli dengan hubungan kamu sama doi. Coba deh, tegaskan ceritakan baik-baik seperti apa dulunya doi yang sering banget ngasih perhatian yang lebih walau tanggal tua masih tetap kirim sms mesra..

Tapi sekarang,,ngabari aja udah males..!!

Sudah jelas kan ada sesuatu yang bakal terjadi pada hubungan kamu.

2. Sering alasan diluar logika

Banyak dan sering terjadi namun kamu lengah bahwa kamu sudah dibohongi secara halus dengan alasan diluar logika dan gak masuk akal. Salah satu contohnya.

ketika bertemu " sayang maaf ya q kemarin-kemarin gak bisa menghubungi kamu, kerjaan q padat banget"

Apakah kerjaan tidak pernah ada istirahat?

Padahal saat ini hp menjadi barang yang wajib ada disaku celana, dan pastinya sekedar melihat jam di hp jika doi sayang sama kamu pasti doi akan inget.." oh..iya sayangku lagi apa ya?" Sms ah..

Semakin banyak alasan di luar logika itu pertanda besar hubungan kamu mulai tidak sehat. Ambil tindakan tegas kalau kamu masih mau memperjuangkan,, jika sudah tidak...buang ke tempat sampah!!

3. Permintaannya melampaui batas wajar

Tau lah anak abg jaman sekarang kalau gak bobo bareng katanya gak heppy. Jika kamu peduli masa depan kamu dan ingin sampai pada jenjang pernikahan maka harus kuat menolak ajakan-ajakan maut si doi yang sebenarnya itu hanya nafsu sesaat dan bikin kamu menyesal seumur hidup (ini buat para cewek). 
7 Ciri pacaran kamu sudah tidak sehat

Terus apa kalau buat cowok??

Jika mendapati pacar kamu mulai matre tidak seperti sebelumnya dan hal ini terjadi berkali-kali, apalagi kondisi dompet kamu sudah menipis walau sudah dijelaskan masih saja minta ini, minta itu pertanda pacaran kamu mulai tidak sehat.

"Kasus yang terjadi pada cewek yang mendadak matre, biasanya akibat pengaruh dari teman cewek"

Contohnya begini... " eh kemarin masa cowok gue ngasih surprise hadiah kalung 5 kg lho"..disitu pasangan kamu terkadang merasa sedih, dan beranggapan cowoknya dia aja royal mau beliin apa aja. Kenapa cowok gue nggak???

Kalau sudah begini pasti nanti kedepannya akan gak baik juga, karena akan terus..terus dan terus sampai akhirnya tidak adanya komitmen untuk ke jenjang yang lebih serius.

4. Tidak adanya gambaran masa depan untuk jenjang yang lebih serius

Sepertinya perlu dipertanyakan mau dibawa kemana hubungan kamu dan si doi, sementara doi setiap kali bertemu tidak pernah membicarakan keseriusan doi ke kamu sementara usia pacaran mulai menginjak kepala 3, artinya dalam kurun 3 tahun haruslah ada planing untuk masa depan (gak gitu-gitu aja).

Bahkan jika kamu menanyakan kepada doi kapan kita menuju jenjang pernikahan, namun ternyata doi hanya menjawab " sabar ya sayang...aku belum siap dari segi materi". Padahal kan seenggaknya gitu harus punya kepastian entah tahun depan atau bulan depan. Ini baru keseriusan dalam pacaran, harus punya target sampai ke jenjang pernikahan.
7 Ciri pacaran kamu sudah tidak sehat

"Cowok yang sering ditanya kapan kita menuju ke jenjang pernikahan namun jawabnya " sabar ya sayang...aku belum...??" Sudah dipastikan pacar kamu masih ragu atau pahitnya memiliki kekasih lain selain kamu sebagai bahan pertimbangan."

5. Sering bersikap tempramental, padahal sebelumnya tidak

Hubungan kamu dikatakan sudah tidak sehat bisa dilihat dari perubahan sikap si doi yang mulai tempramental sedangkan sebelumnya tidak pernah seperti itu. Misalnya sering marah-marah yang gak jelas sampai dengan berkata kasar kepada kamu. Tekankan kepada doi mengapa perubahan sikapnya begitu drastis sampai harus keluar kata-kata kasar. Apakah sedang ada masalah keluarga, dengan teman dll. 

Gak enak kan setiap ada masalah ternyata hanya kamu yang jadi pelampiasannya. Bukannya si doi curhat tentang apa yang dialami malahan marah-marah gak jelas. Jika hal ini terus menerus bisa dikatakan hubungan kamu sudah tidak sehat.


6. Perbedaan opini yang justru menjadi masalah besar sampai terucap kata putus!

Perbedaan opini dalam berpacaran rasanya hal yang wajar terjadi asal jangan sampai terjadi masalah besar hingga terlontar kata "kita putus aja deh.." semuanya kan bisa diselesaikan tanpa harus mengancam hubungan kamu, gak etis rasanya hanya karena ego kalian menodai hubungan apalagi sudah berjalan lama.

Mengapa saya katakan tidak sehat?

Cara seperti ini juga sering digunakan pasangan untuk menyudahi sebuah hubungan dengan memanfaatkan situasi untuk mengeluarkan kata "putus" sehingga ini menjadi sebuah peringatan bahwa mungkin pasangan kamu sudah bosan atau ada yang lain.

"Tidak seharusnya dalam pacaran jika masih saling mencintai harus terucap kata "putus" kecuali jika kamu memang sudah bosan dan ingin meninggalkannya, karena jika tidak akan terlihat begitu dangkalnya rasa sayang kamu ke si doi"

7. Pacaran yang monoton dan tidak ada kejelasan itu patut dipertanyakan

Kamu merasakan dalam 3 tahun menjalin pacaran terasa monoton, bahasannya itu-itu aja, tidak ada bayangan indah masa depan lebih tepatnya " biarlah mengalir seperti air",  sementara...usia pacaran sudah lama apa mau gini-gini aja!

Ada kalanya harus adanya keseriusan, mungkin dengan mengajak pasangan ke tempat-tempat yang romantis sehingga semua pikiran akan terbuka. Saya yakin waktunya dan tempatnya tepat maka pasangan anda akan mengungkapkan semua isi hatinya tentang bagaimana kejelasan hubungan ke depannya.


Saran ketika ciri pacaran sudah tidak sehat seperti tanda-tanda diatas.


Hal yang wajar jika hubungan pacaran kamu yang sudah tidak seumur jagung lagi dan sudah berjalan lama untuk sekedar menanyakan keseriusan sampai ke tahap pernikahan. Kecuali jika hubungan kamu memang baru berumur 3-7 bulan saja belum waktu yang tepat (bukannya tidak boleh).
7 Ciri pacaran kamu sudah tidak sehat

Banyak pasangan terutama cewek yang sebenarnya kurang peka bahwa tanda-tanda diatas selain ciri pacaran kamu sudah tidak sehat tetapi juga pertanda si doi mulai bosan entah dengan sikap kamu dll, atau doi ada gebetan lain sebagai bahan pertimbangan antara kamu sama dia (bagusan mana ya?). Jika sudah mendapati salah satu ciri diatas sebaiknya kamu bersikap tegas namun dengan nada yang lembut dan romantis untuk menanyakan " ada apa sebenarnya??" Semoga dengan adanya ketegasan kamu maka hubungan kamu bisa berlanjut lagi sampai di pelaminan.

Artikel Relationship goals Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top