5 Tips ampuh pacaran jarak jauh biar awet dan langgeng

masdim.id - hubungan pacaran jarak jauh (LDR) menjadi trend pacaran jaman sekarang. Entah karena beberapa faktor yang memaksa pacaran jarak jauh tetap terjalin. Beberapa dari mereka justru malah menikmati LDR karena jarang bertemu sekalinya bertemu akan terasa sangat romantis, perasaan yang nyaman, bahkan menambah dalam rasa kasih sayang. Ada juga yang bilang pacaran jarak jauh jauh dari rasa bosan sebab tidak setiap hari, setiap minggu bertemu tetapi sebaliknya ada juga yang tidak sanggup menjalani hingga akhirnya putus.
7 Tips ampuh pacaran jarak jauh biar awet dan langgeng

Salut buat kamu yang tetap enjoy dengan hubungan jarak jauh, nah biasanya cewek yang mampu bertahan lama.
Sebelum saya memberikan tips ampuh pacaran jarak jauh, apa sih motivasi kamu sehingga harus LDRan padahal kan disekitar kamu banyak tuh cewek/cowok yang kece? Tidak lain adalah rasa sayang, rasa cinta yang sudah mendalam serta memiliki komitmen kedepannya sehingga segala cobaan gak akan terasa sampai akhirnya awet dan langgeng.

Tips pacaran jarak jauh agar awet dan langgeng


1. Membangun komitmen yang kuat dan yakin si doi adalah jodoh kamu

Kalau kamu yakin dan percaya bahwa doi adalah jodoh kamu walau yang memutuskan tetap yang maha kuasa, ini yang membuat pacaran jarak jauh kamu memiliki power sebab kedepannya kamu dan si doi sudah merencanakan sampai menuju ke pernikahan.
7 Tips ampuh pacaran jarak jauh biar awet dan langgeng

Makanya mereka yang memiliki komitmen yang dalam hubungan akan tetap tegar walau jarak dan waktu memisahkan, percaya suatu saat akan indah pada waktu ny.

2. Saling menjaga kepercayaan itu penting buat hubungan jarak jauh

Menjaga kepercayaan antara kamu dan si doi akan selalu setia sampai waktu mempertemukan sampai di penghujung pacaran. Penting sekali sebelum memutuskan kamu menjalin LDR tanamkan dalam hati saling percaya. Pada beberapa kasus pacaran jarak jauh yang sukses awet dan langgeng mereka menerapkan sikap saling percaya dengan pasangan.
7 Tips ampuh pacaran jarak jauh biar awet dan langgeng

Salah satu contoh jika tidak ditanamkan rasa saling percaya, maka segala prasangka buruk akan selalu membayangi benak kamu hingga akhirnya gak kuat dan memutuskan untuk berpisah saja.

3. Menjaga komunikasi adalah syarat utama agar hubungan LDR kamu awet dan langgeng

Rasanya tidak ada masalah jika kamu sebaiknya menjaga komunikasi dengan doi. Apalagi sekarang teknologi semakin canggih, kalau terpaksa kangen berat ingin melihat wajah kan bisa video call bisa melalui bbm, wechat dan masih banyak lagi aplikasi yang menunjang hubungan jarak jauh biar tetap awet.

Berbeda seperti tahun 90an yang jika menjalani hubungan jarak jauh pasti di dompet terselip foto si doi, jaga-jaga kalau kangen tinggal buka dompet.

4. Kasih kejutan bisa berupa kiriman barang kesukaan walau harganya tidak seberapa

Tidak hanya pada moment jika ingin memberikan kejutan (hadiah) kepada pasangan tidak harus dengan harga yang menguras dompet apalagi tabungan. Cukup kirim barang atau apalah kesukaan si doi. Terus bilang deh " waktu aku lagi ke luar kota, aku liat barang kesukaan kamu...jadi inget kamu...ydh aku beli deh buat kamu..".
Wanita akan beranggapan walau jauh ternyata pasangan aku masih inget kesukaan aku..(sambil terharu)
7 Tips ampuh pacaran jarak jauh biar awet dan langgeng

Walau harga barangnya tidak seberapa namun itu bukti bahwa kamu masih perhatian sama doi.

5. Saling memberikan support 

Baik kamu maupun doi harus saling memberikan support misalnya jika cowok kamu ada diluar kota karena bekerja, selalu support ke doi dengan kata-kata mesra contohnya... " semangat ya sayang cari uangnya buat ngelamar aku..buat masa depan kita.." walau kata-kata tersebut terkesan simple namun sudah memberi suggesti yang positif kepada doi untuk tetap bekerja yang nantinya juga buat masa depan berdua.

Atau pacar kamu terpaksa tinggal diluar kota karena kuliah, kamu bisa kasih support " kuliah yang bener ya sayang, buat kedua orang tua aku bangga sama kamu.."

Atau...

Kamu bisa cari sendiri kata-kata yang membuat doi semangat untuk mempertahankan hubungan kamu.


Kesimpulan :
LDR atau pacaran jarak jauh intinya adalah kepercayaan, komitmen yang kuat. Tanpa adanya 2 point diatas sudah pasti hubungan tidak akan bertahan lama bahkan cenderung pada penghianatan perselingkuhan. So, berpikir matang-matang untuk menjalani hubungan jarak jauh jika tidak ingin waktu kamu terbuang percuma.
5 Tips ampuh pacaran jarak jauh biar awet dan langgeng