5 alasan mengapa wanita ingin lebih cepat menikah, kamu kapan?

Alasan mengapa wanita ingin lebih cepat menikah memang benar adanya di jaman sekarang. Namun dibandingkan dengan pria, wanita biasanya lebih cepat karena beberapa faktor, kecuali bagi mereka yang work holic yang lebih fokus mengejar karir terlebih dahulu daripada harus cepat menikah.
5 alasan mengapa wanita ingin lebih cepat menikah, kamu kapan?

Di indonesia sendiri 65% dari wanita menikah di usia muda. Bukan karena alasan, mungkin karena banyaknya saat ini hubungan hamil diluar nikah, yang seharusnya seperti itu gak boleh terjadi di dalam pacaran.


Ada juga orang tua yang beranggapan, toh seorang wanita akan menjadi ibu rumah tangga yang mengasuh anak dan mengurusi suami, jadi lebih cepat menikah itu lebih baik biar terhindar dari perbuatan zinah.

Alasan wanita lebih cepat menikah

Artikel ini dihimpun dari beberapa dari mereka (para wanita) yang secara langsung ngobrol dan ada sebagian juga yang saya dengar dari kawan adalah diantaranya.

1. Pengen cepat punya anak

Satu dari beberapa wanita mungkin ada yang berfikiran ingin cepat punya anak yang lucu dan imut, mungkin karena melihat saudara atau teman yang mulai sibuk mengurus anak.

Mengurus anak memang kewajiban seorang istri, dengan suami yang mencari nafkah. Wanita yang berfikir seperti ini adalah yang memiliki pemikiran dewasa meski umur belum terlalu tua.

2. Ingin cepat dinafkahi

Solusi mengatasi hidup yang serba susah atau kekurangan menjadikan menikah menjadi jalan keluar bagi hidupnya. Sebab wanita kan gak wajib mencari nafkah buat keluarga, suami lah yang wajib.


Dengan berfikir lebih baik menikah pasti ada suami yang akan menafkahi istrinya. Sehingga masalah hidupnya akan terselesaikan.

3. Dorongan hati

Yang ketiga ada yang pernah bilang adalah karena dorongan hati yang memaksa wanita untuk cepat-cepat menikah. Kalau jodoh udah ada, si pria juga sudah siap dari segi lahir dan bathin mengapa harus menunggu lama?

4. Nasehat orang tua

Orang tua pasti ingin yang terbaik buat anaknya apalagi anak wanita yang harus benar-benar dijaga kehormatannya. Banyak orang tua sekarang was-was dengan pergaulan anak jaman sekarang. Apalagi banyak sekali hubungan hamil diluar nikah, hal ini akan jelas mencoreng nama baik keluarga...lebih baik cepat menikah, daripada pacar lama gak enak dilihat orang..begitu kata para orang tua.!

5. Gak mau jadi perawan tua

Alasan yang kelima mengapa wanita ingin cepat menikah karena gak mau jadi perawan tua dan malu jika dikatakan seperti itu. Alasan lain lainnya adalah masa produktif kehamilan barus benar-benar cukup dan bisa dikatakan tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda sehingga jika menikah dari usia yang produktif, kemungkinan mempunyai anak 2-3 akan terwujud.


Itulah tadi 5 alasan mengapa wanita ingin lebih cepat menikah yang dirangkum dari beberapa sumbernya langsung, jika masih ada yang kurang dan kamu ingin menambahkan silahkan berkomentar...
5 alasan mengapa wanita ingin lebih cepat menikah, kamu kapan?