Putus nyambung dalam hubungan akan menjadi "candu", benarkah?

Masdim.id - Bicara tentang hubungan, pasti kamu pernah mengalami yang namanya "putus nyambung". Kebanyakan dari mereka adalah abg.

Mengapa putus nyambung dalam sebuah hubungan akan justru menjadi ketagihan bahkan sampai beberapa kali terjadi?
Putus nyambung dalam hubungan akan menjadi "candu", benarkah?

Erat kaitannya dengan pacaran anak abg, jiwa mereka masih labil, egonya masih tinggi, pola pikir masih belum panjang. Bisa dibilang pacaran ala abg adalah mencari jati diri dalam hal percintaan.


Bahkan banyak dari mereka berkomitmen tapi masih ragu, mungkin karena masih pengen ngelirik-lirik, lihat itu pengen, lihat ini jatuh hati...dll

Lantas bagaimana agar sebuah hubungan tidak putus nyambung dan menjadi candu?

Komitmen

Berkomitmen yang tidak hanya sekedar komitmen yang hanya terucap lewat mulut saja namun tanamkan dalam hati. Walau memang masa abg masih terlalu dini untuk melangkah ke tahap serius, tapi membiasakan diri untuk memegang komitmen itu penting buat hal kedepannya.

Menahan emosi

Menahan emosi memang gampang untuk diucapkan namun terkadang sulit untuk dijalankan, salah satu cara menahan emosi dalam sebuah hubungan agar tidak terjadi konflik besar sampai pada akhirnya putus hubungan adalah dengan sebuah komitmen, contohnya " ketika salah satu dari pasangan sedang emosi, katakanlah dari pihak pria. Maka wanita harus diam dan mengalah..beri kesempatan dia untuk mengungkapkan, jangan malah keduanya ikut emosi..." perjanjian tidak tertulis itu bisa kamu bicarakan dengan pasangan sebagai sebuah komitmen. Pada dasarnya salah satu harus bisa saling mengalah dan meredam situasi.

Harus ada sikap tegas

Salah satu dari pasangan harus ada sikap tegas dalam artian, jika memang sayang dan cinta ya sekuat tenaga harus dipertahankan. Jangan hanya karena masalah sepele sampai harus hubungan kamu putus padahal dalam hati kecil kamu sangat sayang.


Kecuali, kalau memang sudah tidak ada lagi perasaan maka ketegasan harus dijalankan, sehingga hubungan putus nyambung gak akan menjadi candu!

Jangan munafik

Terkadang terlalu berani mengambil keputusan dan beranggapan masih banyak orang lain yang lebih baik dan ngantri pengen dapetin kamu, tapi apa...setelah putus ternyata susah buat move on karena selalu teringat kebaikan pasangan. Terus kebanyakan dari mereka ya nyambung lagi..

Belajar move on

Dalam sebuah hubungan harus siap menerima kenyataan, belajarlah move on. Jika memang sudah tidak ada kecocokan yang harus benar-benar putus. Jangan yang satu ingin putus karena sudah gak ada rasa dan yang satunya lagi tetep kekeuh gak mau putus. Nanti yang ada malah rasa "kasihan" bukan "sayang".

Ketagihan putus nyambung dalam sebuah hubungan pacaran memang benar adanya selama proses pacaran belum pada tahap serius. 

Artikel ini hanya opini, jika masih ada kekurangan dalam penulisan silahkan kirimkan pendapat kamu melalui email saya.

Artikel Relationship goals Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top