Orang ganteng di facebook? Waspada modus akun cloningan!

masdim.id - Bicara tentang Orang ganteng di facebook mungkin gak ada habisnya dan jumlahnya bejibun. Ya, namanya juga dunia maya orang dengan mudah membuat akun facebook lalu memasang foto siapa saja, biasanya sih foto orang ganteng terus buat mencari mangsa, siapa lagi kalau bukan wanita yang masih awam.
Orang ganteng di facebook? Waspada modus akun cloningan!

Ilustrasi Gambar : hanya pemanis saja...

Fenomena foto orang ganteng di facebook namun bukan foto aslinya sebenarnya sudah marak terjadi sejak tahun 2013 yang mana para pembuat akun cloningan mengambil foto dari facebook juga yang memang memiliki wajah tampan kemudian mengunggahnya dan menjadikan foto profil. Kemudian hal ini dilakukan oleh banyak orang sampai-sampai fotonya pasaran banget di facebook.


Bagi kamu yang merasa cowok ganteng sebaiknya waspada kalau upload di jejaring sosial, dalihnya pengen bergaya malah diambil orang udah gitu dipakai buat tindak kejahatan kan malah bahaya...

Modus orang ganteng di facebook

Seperti yang sedang marak baru-baru ini tentang peniupan tapi saya gak mau bahas ini terlalu dalem.

Kronologinya sih tuh facebook pake foto orang ganteng dan yang pasti kalau cewek pada ngeliat dijamin deh jatuh hati. Setelah perkenalan sampai bisa dibilang akrab deh di facebook, si cowok melancarkan aksinya dengan meminjam uang dan gak tau pasti apa alasannya yang jelas dari yang pernah saya baca nominalnya sih sampai puluhan juta rupiah.

Nah, karena si wanita tadi sudah kepincut dan mungkin sudah tertutup mata hatinya karena terlanjur kasmaran bisa mendapatkan cowok ganteng di facebook dengan rela meminjamkan uang yang bernilai jutaan rupiah, lantas nasib berkata lain setelah uang ditransfer malah akun facebooknya di blokir...kan sueee tuh..!!

Ini bukan kali pertama kejadian seperti ini, sayangnya waktu itu saya lupa screenshot karena memang ada yang posting disalah satu grup facebook.

Tapu gak semua sih cowok ganteng di facebook yang mempunyai akun facebook asli jelas gak berani melakukan tindakan tidak terpuji dengan memasang foto profilnya sendiri.


Hanya saran saja, jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal apalagi lewat facebook, udah gitu berani minjem uang lagi..

Artikel yang saya buat ini hanya sekedar untuk mengingatkan agar tidak ada lagi korban dan semoga banyak ya yang membaca...

Artikel Relationship goals Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top